MU Resmi Pecat Ole Gunnar Solskjaer, Michael Carrick Ditunjuk Jadi Pelatih Sementara

- 22 November 2021, 06:47 WIB
Manajer Manchester United Resmi Memecat  Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer MU dan menunjukkan Mchael Carrick sebagai pelatih sementara
Manajer Manchester United Resmi Memecat Ole Gunnar Solskjaer sebagai Manajer MU dan menunjukkan Mchael Carrick sebagai pelatih sementara /MARTIN RICKETT/REUTERS

Cianjurpedi.com – Manchester United (MU) secara resmi memecat Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer usai dipermalukan Watford 4-1 pada lanjutan Liga Inggris pekan ke-12, Sabtu 21 November 2021.

Mantan pemain Michael Carrick, anggota staf pelatih Solskjaer, akan mengambil alih tim MU untuk pertandingan Liga Champions Selasa ke Villarreal dengan klub mengatakan mereka kemudian akan menunjuk manajer sementara untuk memimpin tim sampai akhir musim.

Ole Gunnar Solskjaer  telah menandatangani perpanjangan kontrak tiga tahun hingga 2024 pada bulan Juli tetapi ia dipecat setelah MU  kehilangan lima dari tujuh pertandingan liga terakhir mereka, termasuk kekalahan oleh Aston Villa, Leicester City, Liverpool dan Manchester City.

"Manchester United mengumumkan bahwa Ole Gunnar Solskjaer telah meninggalkan perannya sebagai manajer.”

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Watford Menggulung MU 4-1

“Ole akan selalu menjadi legenda di Manchester United dan dengan menyesal kami telah mencapai keputusan sulit ini," kata MU dalam sebuah pernyataan yang dikutip Reuters.

"Sementara beberapa minggu terakhir mengecewakan, mereka seharusnya tidak mengaburkan semua pekerjaan yang telah dia lakukan selama tiga tahun terakhir untuk membangun kembali fondasi untuk kesuksesan jangka panjang."

Ole Gunnar Solskjaer sempat bermain untuk MU sebagai striker dari 1996-2007, mencetak gol kemenangan di final Liga Champions 1999 melawan Bayern Munich untuk memastikan dia akan selalu memegang tempat khusus dalam sejarah klub.

Kemenangan di Barcelona menyelesaikan treble piala utama yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk United di musim 1998-99 dan Solskjaer mencetak 91 gol dalam 235 penampilan Liga Premier untuk klub, banyak setelah keluar dari bangku cadangan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x