Polandia Kritik FIFA Soal Langkah Pertama Atas Rusia Dinilai Tidak Memuaskan

- 28 Februari 2022, 10:35 WIB
Logo FIFA terlihat di depan markas besarnya selama hari musim gugur berkabut di Zurich, Swiss, 18 November 2020.
Logo FIFA terlihat di depan markas besarnya selama hari musim gugur berkabut di Zurich, Swiss, 18 November 2020. /REUTERS/Arnd Wiegmann/

Cianjurpedia.com – FIFA mengatakan pada hari Minggu bahwa Rusia dapat terus memainkan pertandingan meskipun di tempat-tempat netral dan hanya dengan nama 'Football Union of Russia' tetapi memperingatkan negara itu dapat dikeluarkan dari kompetisi jika situasi di Ukraina tidak membaik.

Reuters melaporkan pengumuman, yang disebut FIFA langkah-langkah pertama segera dengan cepat dikritik karena dinilai tidak memuaskan oleh kepala Asosiasi Sepak Bola Polandia.

Polandia mengatakan tidak akan bermain melawan Rusia dalam playoff kualifikasi Piala Dunia yang dijadwalkan pada 24 Maret sebagai protes atas invasi negara tetangga Ukraina.

Baca Juga: Gegara Konflik Rusia Ukraina UEFA Resmi Pindahkan Final Liga Champions ke Paris

FIFA, yang mengutuk penggunaan kekuatan oleh Rusia dalam invasinya ke Ukraina mengatakan bahwa tidak ada pertandingan sepak bola internasional yang akan dimainkan di Rusia.

Selain itu bendera dan lagu kebangsaan negara itu akan dilarang dari salah satu pertandingan mereka di luar negeri.

Badan pengatur global mengatakan tim nasional tidak akan bersaing sebagai Rusia tetapi sebagai Football Union of Russia (RFU) dan setiap pertandingan 'rumah' akan diadakan tanpa penggemar di "wilayah netral".

Namun kepala Asosiasi Sepak Bola Polandia Cezary Kulesza mengkritik sikap FIFA dan menyerukan agar Rusia dikeluarkan dari Piala Dunia.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol, Aubameyang Cetak Gol Lagi Saat Barcelona Bantai Athletic Bilbao 4-0

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x