Fakta Menarik All England Sejak Dimulai Hingga Tahun 2022, Berikut Histori Kemenangan Atlet Bulutangkis Dunia

- 17 Maret 2022, 14:16 WIB
Fakta Menarik All England Sejak Dimulai Hingga Tahun 2022, Ketahui Kemenangan Atlet Bulutangkis Dunia
Fakta Menarik All England Sejak Dimulai Hingga Tahun 2022, Ketahui Kemenangan Atlet Bulutangkis Dunia /Instagram.com/@sport_mnctv

Cianjurpediam.com - Berikut beberapa fakta menarik tentang kompetisi bulutangkis tertua dan paling bergengsi All England untuk diketahui.

Turnamen perdana All England yang digelar pada tahun 1899 mulanya hanya terdiri dari sektor ganda saja, kemudian sektor tunggal diperkenalkan setahun kemudian.

Kejuaraan All England telah dimainkan di delapan tempat dengan pertandingan terlama diselenggarakan di Wembley Arena pada tahun 1957-1993.

Atlet yang paling sukses meraih kemenangan terbanyak pada turnamen All England adalah Sir George Alan Thomas, sebanyak 21 gelar juara, baik dari sektor tunggal maupun ganda. 

Kemudian rekor gelar juara berturut -turut menjadi milik tunggal putra asal Indonesia, yaitu Rudy Hartono dengan jumlah kemenangan sebanyak tujuh kali pada tahun 1968-1974.

Baca Juga: Jadwal All England 2022 Hari Ini Kamis 17 Maret 2022, Jonatan Christie vs Kunlavut, Dejan/Gloria vs Yuta/Arisa

Selanjutnya, tidak ada atlet yang memiliki lebih banyak mahkota untuk sektor tunggal putri selain Judy Devlin asal Amerika, sebanyak sepuluh kemenangan berhasil diraihnya. 

All England pada era terbuka, yaitu dimulai dari tahun 1980 dan seterusnya, masih memiliki fakta-fakta yang menarik untuk diketahui, seperti dilansir dari laman resmi BWF berikut ini. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x