Profil Rudy Hartono Sang Legenda Peraih Rekor Juara Terbanyak All England yang Belum Terkalahkan

- 16 Maret 2022, 15:53 WIB
Profil Rudy Hartono Sang Legenda Peraih Rekor Juara Terbanyak All England yang Belum Terkalahkan
Profil Rudy Hartono Sang Legenda Peraih Rekor Juara Terbanyak All England yang Belum Terkalahkan /Tangkapan layar YouTube Badminton Indonesia/

 

Cianjurpedia.com- Gelaran pertandingan bulutangkis bergengsi kelas dunia, yaitu All England 2022 sefang berlangsung hari ini, Rabu 16 Maret 2022 di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

All England merupakan kejuaraan yang paling ditunggu, dan salah satu kejuaran paling tua di dunia bulutangkis, dimana pertama kali turnamen ini digelar adalah pada tahun 1899. 

Bulutangkis Indonesia sendiri sudah pernah menyabet gelar juara pada turnamen All England tersebut. Gelar juara pertama diraih oleh Tan Joe Hok pada tahun 1959, pada sektor tunggal putra. 

Kemudian kehadiran Rudy Hartono semakin memperkuat kekuatan bulutangkis Indonesia, dia adalah legenda penuh sejarah dengan menjadi peraih rekor juara tunggal putra terbanyak pada turnamen All England. 

Baca Juga: 4 Kekuatan Ganda Campuran Indonesia di All England, Rinov/Pitha Kembali Bertemu Marcus/Lauren

Mantan atlet yang lahir pada 18 Agustus 1949 ini pada masa kejayaannya sangat disegani oleh lawan-lawannya, Rudy Hartono tak hanya menjadi legenda di Indonesia, melainkan di dunia.

Pada kejuaraan All England, Rudy Hartono mencetak rekor dengan tujuh kali berturut-turut meraih gelar juara sektor tunggal putra, yaitu turnamen pada tahun 1968-1974.

Turnamen All England pada tahun 1968, menjadi sejarah awal Rudy Hartono mencetak namanya sebagai gelar juara, usai dirinya berhasil mengalahkan Tan Aik Huang, pemain asal Malaysia. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x