Legenda Sepak Bola Brasil Pele Kembali Ke Rumah Sakit Demi Perawatan Tumor

- 20 April 2022, 14:57 WIB
Pesepak bola Asal Brasil, Pele saat terlihat di Paris, 2 April 2019. Gambar diambil 2 April 2019.
Pesepak bola Asal Brasil, Pele saat terlihat di Paris, 2 April 2019. Gambar diambil 2 April 2019. /REUTERS/Christian Hartmann//

Cianjurpedia.com – Legenda sepak bola asal Brasil, Pele kembali ke rumah sakit pada hari Senin saat ia terus menerima perawatan untuk kanker di rumah sakit Albert Einstein Sao Paulo mengatakan dalam sebuah catatan medis pada hari Selasa waktu setempat.

Reuters melaporkan kondisi klinis Edson Arantes do Nascimento baik dan stabil, dan dia kemungkinan akan dipulangkan dalam beberapa hari ke depan, kata dokter, menggunakan nama lengkap Pele.

Pele dinyatakan mengindap penyakit tumor yang diangkat dari usus besarnya pada September 2021 dan sejak itu masuk dan keluar dari rumah sakit untuk perawatan secara teratur.

Baca Juga: Sempat Masuk ICU, Kondisi Pele Kembali Stabil

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Liverpool Puncaki Klasemen Usai Pecudangi Manchester United 4-0

Secara luas Pele dianggap sebagai salah satu pemain sepak bola terbesar sepanjang masa, mantan pemain Santos, New York Cosmos dan Brasil telah menderita serangkaian masalah kesehatan dalam beberapa tahun terakhir, termasuk operasi pinggul yang membuatnya sakit berulang dan kesulitan berjalan tanpa bantuan.

Sementara itu, pada bulan Februari, Pele dirawat di rumah sakit untuk putaran kemoterapi ketika infeksi saluran kemih diidentifikasi, membuatnya tetap lebih lama dari yang direncanakan.

Bahkan Pele sempat masuk ke ruang ICU karena mengalami ketidakstabilan pernapasan, demikian pernyataan pihak rumah sakit Albert Einstein Sao Paulo, namun kembali berada dalam kondisi stabil setelah  pada Jumat pagi beberapa waktu lalu.***

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x