Hasil SEA Games 2021: Tim Esports Indonesia Tambah Koleksi Medali dari Laga Mobile Legends Bang Bang Hari Ini

- 20 Mei 2022, 15:58 WIB
Hasil SEA Games 2021: Esports Indonesia Koleksi Medali ke-4 dari Kemenangan Tim Mobile Legends Bang Bang Hari Ini.
Hasil SEA Games 2021: Esports Indonesia Koleksi Medali ke-4 dari Kemenangan Tim Mobile Legends Bang Bang Hari Ini. /Instagram.com/@garudaku.esi

Cianjurpedia.com - Tim Mobile Legends Bang Bang mempersembahkan medali keempat untuk Indonesia dari cabang olahraga (cabor) Esports di SEA Games 2021 hari ini, Jumat 20 Mei 2022.

Medali perak berhasil dimenangkan Tim Mobile Legends Indonesia setelah dikalahkan Filipina di babak grand final. Sebagai informasi, pada SEA Games 2019 Tim Mobile Legends Indonesia juga dikalahkan Filipina yang saat itu menjadi tuan rumah, di babak grand final.

Tim Mobile Legends Indonesia di SEA Games 2021 melaju ke babak grand final usai mengalahkan Malaysia 2-0 pada babak semifinal, Kamis 19 Mei 2022 kemarin. Tujuh atlet yang bertanding terdiri dari Albert Neilsen Iskandar, Gilang, Calvin Winata, Nicky Fernando, Calvin, Rivaldi Fatah, dan Ihsan Besari Kusudana.

Baca Juga: Jadwal Tim Esports Indonesia di SEA Games 2021 Jumat 20 Mei 2022: Final Mobile Legends Beregu dan PUBG Beregu

Indonesia mengirimkan 38 atlet Esports terbaik ke ajang SEA Games 2021 di Hanoi, Vietnam pada 12 hingga 23 Mei 2022. Mereka diturunkan ke dalam 6 nomor pertandingan dari cabor Esports, yakni FIFA Online, Crossfire, PUBG Mobile (individu dan beregu), Free Fire, dan Mobile Legends. 

Sejauh ini, kontingen Indonesia dari cabor Esports nomor Free Fire telah berhasil bawa pulang satu medali emas dan satu perak.

Koleksi medali Indonesia dari tim Esports bertambah dengan satu medali perak dari kemenangan Alan Reynold Kumaseh dari nomor PUBG Mobile Individu dan satu lagi medali perak dari Tim Mobile Legends Bang Bang.

Dengan demikian cabor Esports Indonesia telah mengoleksi empat medali yang terdiri dari satu medali emas dan tiga medali perak. Tim Esports Indonesia masih akan melanjutkan perjuangan di laga Crossfire dan PUBG Mobile Team.***

Editor: Hanif Hafsari Chaeza

Sumber: sumber lain instagram @garudaku.esi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x