Jadwal Semifinal Volleyball Nations League Putri Saksikan Pada Sabtu, 16 Juli 2022 Malam Nanti

- 15 Juli 2022, 22:19 WIB
Jadwal Semifinal Volleyball Nations League Putri Saksikan Pada Sabtu, 16 Juli 2022 Malam Nanti
Jadwal Semifinal Volleyball Nations League Putri Saksikan Pada Sabtu, 16 Juli 2022 Malam Nanti /Instagram/@Volleyball World/Tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Berikut jadwal semi final Volleyball Nations League (VNL) 2022 tim putri yang dirilis Fédération Internationale de Volleyball (FIVB) kembali akan dimulai gelar mulai besok usai setelah seluruh tim menyelesaikan babak perempat final pada beberapa hari lalu.

Setelah libur laga semifinal Volleyball Nations League putri akan kembali digelar pada hari Sabtu, 16 Juli 2022.

Laga semifinal pertama untuk memperebutkan tempat di final hari Minggu, Serbia akan menghadapi Brazil pada pukul 19:00 WIB.

Selanjutnya laga kedua akan mempertemukan tuan rumah Türkiye akan bertemu Italia dalam duel memperebutkan tempat kedua dalam perebutan trofi di final.

Baca Juga: Hasil Perempat Final Volleyball Nations League (VNL) 2022:  Amerika Serikat Tersingkir, Serbia Bertemu Brazil

Untuk mencapai Final, Brazil menyelesaikan babak penyisihan di tempat kedua dengan rekor menang-kalah 10-2 dan 29 poin.

Dalam perempat final pertama dari dua perempat final di Ankara pada hari Rabu, juara bertahan benua Amerika Selatan mengklaim kemenangan 3-1 atas Jepang.

Disisi Serbia lolos ke Final sebagai tim peringkat keenam di babak penyisihan pada 8-4 dan 23, dan kemudian mampu membuat kejutan dengan mengalahkan juara bertahan VNL tiga kali AS dalam pertarungan perempat final lima set pada hari Rabu lalu.

Sementara Brazil berhasil mencapai semifinal di ketiga edisi VNL sebelumnya, dan mengklaim medali perak pada dua terakhir, pada 2019 dan 2021, itu akan menjadi pertama kalinya juara dunia bertahan Serbia mencapai tahap kompetisi ini. Hasil terbaik mereka adalah tempat kelima yang mereka ambil pada 2018.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x