Simone Giannelli Raih Penghargaan MVP Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra 2022

- 12 September 2022, 19:29 WIB
Simone Giannelli Raih Penghargaan MVP Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra 2022
Simone Giannelli Raih Penghargaan MVP Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Putra 2022 /Instagram/@simo_gian9/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Setter sekaligus pemain penyemangat dan inspirator tim muda Italia, Simone Giannelli dinobatkan sebagai Pemain Terbaik atau Most Valuable Player (MVP) Kejuaraan Dunia Bola Voli FIVB Pria 2022 edisi ke-20 turnamen, pada hari Minggu, 11 September 2022 waktu setempat.

Simone Giannelli adalah salah satu dari tiga pemain Italia yang dipilih untuk Dream Team turnamen, yang juga termasuk tiga atlet dari runner-up Polandia dan satu dari peraih medali perunggu Brasil.

Simone Giannelli mengakhiri penampilan Kejuaraan Dunia keduanya di peringkat pertama di antara para pemain di posisinya, dengan 139 aksi pengaturan positif dan tingkat keberhasilan 26,83%.

Simone Giannelli juga mencatatkan 11 smesh mematikan, delapan blok, lima ace, dan 25 penggalian selama musim,  Italia di Polandia dan Slovenia.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Bola Voli Dunia FIVB: Hajar Polandia 3-1, Italia Raih Gelar Kempat Kali Setelah Menanti 24 Tah

"Sungguh luar biasa bermain di sini, para penggemar Polandia luar biasa," katanya setelah pertandingan medali emas seperti dikutip Cianjurpedia dari laman resmi VolleyballWorld.com.

"Mereka sangat menyemangati tim mereka, tetapi mereka sangat baik kepada lawan mereka. Saya menghargai suasana yang mereka ciptakan di sini,”tutur Simone Giannelli

“Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua, mereka pasti bernapas bola voli,”pungkas Simone Giannelli.

Setter Italia itu memiliki performa yang sangat baik dalam pertandingan medali emas melawan Polandia karena, selain mencatatkan 11 aksi ang sukses menghasilkan poin penting bagi tim, ia juga mencetak tujuh poin dengan lima kill dan dua ace.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x