Jelang Final Piala Dunia 2022, Argentina Optimis Gonzalo Montiel Dan Angel Di Maria Akan Tampil

- 16 Desember 2022, 18:48 WIB
Jelang Final Piala Dunia 2022, Argentina Optimis Gonzalo Montiel Dan Angel Di Maria Akan Tampil
Jelang Final Piala Dunia 2022, Argentina Optimis Gonzalo Montiel Dan Angel Di Maria Akan Tampil /REUTERS/Peter Cziborra/

Cianjurpedia.com – Tim Argentina membuat pernyataan usai kemenangan di semifinal Piala Dunia 3-0 mereka atas Kroasia dan akan menuju ke laga final hari Minggu dengan dua pemain kembali dari skorsing dan Angel Di Maria fit dan siap menghadapi Prancis.

Dilaporkan Reuters Bek Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna melewatkan semifinal karena mereka diskors setelah mengumpulkan dua kartu kuning.

Bek kiri Marcos Acuna adalah kekalahan terbesar bagi Argentina dalam pertandingan itu karena ia telah menjadi bagian penting dari pengaturan pelatih Lionel Scaloni selama turnamen, bermain di semua dari lima pertandingan mereka sebelumnya dan menjadi starter empat kali

Di perempat final saat mereka melawan Belanda, ia bisa dibilang salah satu pemain terbaik Argentina, memenangkan sembilan dari 13 duelnya, menyelesaikan 100% dribelnya dan mendapatkan penalti dari mana Lionel Messi mencetak gol kedua mereka.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Prancis Pastikan Final Impian Lawan Argentina, Langkah Maroko Terhenti

Dia bisa menjadi kritis jika Argentina mengendalikan sisi lapangan itu, di mana Prancis memiliki Ousmane Dembele dalam performa hebat

Gonzalo Montiel telah menjadi pemain skuad tetapi dia juga kritis dalam kemenangan mereka atas Belanda, mengkonversi dalam adu penalti, yang dimenangkan Argentina 4-3.

Selanjutnya yang menjadi teka-teki kondisi pemain kunci Argentina saat  melawan Prancis adalah gelandang Di Maria, yang ditinggalkan di bangku cadangan untuk seluruh semifinal melawan Kroasia saat Argentina melaju pulang setelah memimpin babak pertama.

Angel Di Maria, yang telah pulih dari cedera paha yang diderita melawan Polandia di babak penyisihan grup, hanya bermain sembilan menit dalam tiga pertandingan terakhir Argentina. Namun dia diharapkan fit dan siap untuk pergi di final hari Minggu.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x