Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu Di Usia ke-33 Lewat Twitter

- 10 Januari 2023, 05:03 WIB
Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu Di Usia ke-33
Gareth Bale Resmi Gantung Sepatu Di Usia ke-33 /REUTERS/John Sibley/

Cianjurpedia.com – Pemain sayap Wales dan Los Angeles FC Gareth Bale secara resmi mengatakan pada hari Senin waktu setempat bahwa dia telah memutuskan untuk mengakhiri karir bermainnya pada usia 33, setelah mencapai tonggak sejarah yang luar biasa di klub dan sepak bola internasional.

Gareth Bale tercatat telah memainkan rekor bersama timnas Wales sekira 111 pertandingan untuk negaranya dan merupakan pemenang Liga Champions lima kali bersama Real Madrid.

Gareth Bale juga membantu timnas Wales mencapai Euro 2016 dan 2020 sebelum memimpin mereka di Piala Dunia pertama mereka sejak 1958 di Qatar 2022.

Baca Juga: Bursa Transfer: Barcelona dan Tottenham Hotspur Tertarik Rekrut Wilfried Zaha?

"Setelah mempertimbangkan dengan cermat dan bijaksana, saya mengumumkan pengunduran diri saya segera dari klub dan sepak bola internasional," kata Bale di Twitter.

"Saya merasa sangat beruntung telah mewujudkan impian saya untuk memainkan olahraga yang saya sukai. Itu benar-benar memberi saya beberapa momen terbaik dalam hidup saya.

"Tertinggi tertinggi selama 17 musim, itu tidak mungkin untuk ditiru, tidak peduli apa bab berikutnya yang tersedia untuk saya."

Bale memulai karier seniornya di klub Championship saat itu Southampton, yang memperkenalkan pemain berusia 16 tahun itu ke sepak bola profesional sebelum ia pindah ke Tottenham Hotspur setahun kemudian.

Baca Juga: Ronaldo vs Messi Mungkin Akan Bertemu Di Laga Persahabatan Melawan Paris Saint Germain

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x