Inter Milan Rebut Gelar Supercup Italia Usai Menggulung AC Milan 3-0

- 19 Januari 2023, 05:26 WIB
Inter Milan Rebut Gelar Supercup Italia Usai Menggulung AC Milan 3-0
Inter Milan Rebut Gelar Supercup Italia Usai Menggulung AC Milan 3-0 /REUTERS/Ahmed Yosri /

Cianjurpedia.com - Inter Milan menggulung rivalnya AC Milan 3-0 untuk memenangkan Supercup Italia pada hari Kamis dini hari lewat dua gol di babak pertama dari Federico Dimarco dan Edin Dzeko dan sepertiga akhir gol dari Lautaro Martinez mengamankan gelar.

Pertemuan tahunan antara pemenang Coppa Italia dan juara Serie A dimainkan di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, Arab Saudi pada hari Kamis, 19 Januari 2023 dini hari WIB.

Dimarco mencetak gol pertama setelah 10 menit ketika ia berlari ke dalam kotak penalti memanfaatkan umpan silang Nicolo Barella.

Baca Juga: Prediksi Skor AC Milan vs Inter Milan di Super Copa Italia: Susunan Pemain dan Head to Head 

AC Milan nyaris menyamakan skor lewat Rafael Leao pada 16 menit, tetapi kiper Inter Andre Onana melepaskan tembakannya dari sudut yang tajam untuk sepak pojok.

Inter Milan menggandakan keunggulan mereka setelah 21 menit ketika Dzeko mendapatkan bola di sebelah kiri, salah memasukkan Sandro Tonali dan melepaskan tembakan ke sudut kanan bawah dari dalam kotak.

AC Milan sempat terbangun setelah gol kedua dan mulai mendapatkan penguasaan bola, memaksa Inter Milan ke pertahanan tetapi mereka tidak dapat menemukan terobosan.

Baca Juga: Hasil Cremonese vs Juventus Di Liga Italia: Gol Dramatis Arkadusz Milik Bawa Bianconeri Raih Kemenangan

Leao berhasil masuk ke dalam kotak empat menit memasuki babak kedua, tetapi striker Milan itu melepaskan tembakan tepat di atas mistar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x