Usai Raih Gelar Piala Liga Masa Depan Manchester United Makin Percaya Diri Di Tangan Erik Ten Hag

- 27 Februari 2023, 09:33 WIB
Usai Raih Gelar Piala Liga Masa Depan Manchester United  Makin Percaya Diri  Di Tangan Erik Ten Hag
Usai Raih Gelar Piala Liga Masa Depan Manchester United Makin Percaya Diri Di Tangan Erik Ten Hag /REUTERS/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Kekeringan gelar Manchester United yang hampir enam tahun akhirnya terbayarkan usai meraih Piala Liga Inggris atau Carabao Cup di saat penantian Newcastle United untuk mendapatkan perak besar berlangsung hampir tujuh dekade.

Kemenangan yang penuh ketegangan 2-0 di Wembley membuat pintu lemari trofi Old Trafford terbuka lagi dan, mungkin yang lebih penting, memberikan pandangan sekilas tentang hal-hal yang lebih besar untuk datang di bawah manajer Belanda yang cerdik Erik ten Hag.

Dilansir Reuters, mantan manajer Ajax Amsterdam itu tiba di Old Trafford bersama klub dalam keadaan tidak menentu di dalam dan di luar lapangan setelah finis di posisi keenam Liga Premier musim lalu.

Tetapi sementara ada sedikit yang bisa dia lakukan tentang kepemilikan masa depan juara Inggris 20 kali, yang keluarga Glazer Amerika telah menyatakan keinginan untuk menjual, di lapangan dia membentuk tim yang terlihat mampu menghidupkan kembali hari-hari kejayaan.

Baca Juga: Hasil Carabao Cup 2022: Manchester United Lolos Final Lewat Kemenangan Agregat Atas Nottingham Forest

Musim yang dimulai dengan perselihan dengan sang bintang Cristiano Ronaldo telah berubah sejak bintang Portugal akhirnya memutuskan keluar dari Setan Merah.

Erik Ten Hag diam-diam menjalankan bisnisnya, membentuk tim cerdas yang bekerja tanpa lelah dan mulai menjadikan kemenangan sebagai kebiasaan.

Kemenangan Piala Liga keenam mengakhiri penantian terlama klub untuk meraih trofi sejak 1983.

Dan musim masih bisa menjadi lebih baik. Mereka berada di babak kelima Piala FA, 16 terakhir Liga Europa setelah mengalahkan Barcelona di tengah pekan dan di tempat ketiga di Liga Premier dan tidak keluar dari perburuan gelar.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x