Profil Singkat Az Zahra Putri Dania, Pebulu Tangkis Berprestasi yang Meninggal Dunia di Usia Belia

- 28 Februari 2023, 14:29 WIB
Profil Singkat Az Zahra Putri Dania, Pebulu Tangkis Berprestasi yang Meninggal Dunia di Usia Belia
Profil Singkat Az Zahra Putri Dania, Pebulu Tangkis Berprestasi yang Meninggal Dunia di Usia Belia /Twitter.com/@INABadminton

 

Cianjurpedia.com - Dunia bulu tangkis Tanah Air tengah berduka, atlet muda Az Zahra Putri Dania meninggal dunia pada Senin, 27 Februari 2023. Kabar tersebut disampaikan langsung oleh Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) melalui akun Twitter @INABadminton.

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un. Keluarga besar PP PBSI mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya salah satu atlet muda Indonesia. Az-Zahra Putri Dania menghembuskan nafas terakhirnya hari ini, 27 Februari 2023 dikarenakan sakit," tulis @INABadminton.

Sebagai informasi, Dania bergabung ke pelatnas tahun 2022 setelah menjuarai ajang Seleksi Nasional bersama rekannya, Rafli Ramanda di kategori ganda campuran taruna.

Melansir dari ANTARA, Dania mengukir sejumlah prestasi sejak bergabung di Pelatnas Cipayung. Pada April 2022, ia mencapai final bersama Anisanaya Kamila pada ganda putri Adidas Alpes International U-19 di Prancis.

Dalam gelaran bulu tangkis DAIHATSU Indonesia Masters pada Juni 2022 lalu, pasangan ganda putri tersebut juga berhasil melangkah ke babak 16 besar turnamen.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 Hari Pertama Buat Istora Senayan Jakarta Kembali Bergemuruh oleh Semangat Para Atlet

Dania juga menjadi bagian tim junior Indonesia yang meraih medali perunggu di BWF World Junior Championship atau Piala Suhandinata 2022 yang berlangsung di Santander, Spanyol.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x