Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Buka Asa Raih Gelar Usai Menang Tipis 2-1 Atas Union Berlin

- 9 April 2023, 09:56 WIB
Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Buka Asa Raih Gelar Usai Menang Tipis 2-1 Atas Union Berlin
Hasil Liga Jerman: Borussia Dortmund Buka Asa Raih Gelar Usai Menang Tipis 2-1 Atas Union Berlin /REUTERS/Leon Kuegeler/

Cianjurpedia.com – Borussia Dortmund membuka asa meraih gelar usai menang tipis 2-1 atas Union Berlin lewat gol dicetak pemain pengganti Youssoufa Moukoko pada hari Sabtu, 8 April 2023 sekaligus menjaga jarak dari pemuncak Liga Jerman Bayern Munich.

Kemenangan Borussia Dortmund mengangkat mereka menjadi 56 poin, dua di belakang Bayern dan lima di depan Union, yang berada di urutan ketiga, dengan tujuh pertandingan tersisa dalam kampanye.

Borussia Dortmund, yang dikalahkan 4-2 oleh Bayern Munich pekan lalu, memimpin melalui Donyell Malen pada menit ke-28 dengan penyerang itu masuk setelah bergerak cepat.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Debut Thucel Bawa Bayern Munich Bungkam Borussia Dortmund 4-2

Borussia Dortmund tampak lebih tajam daripada kekalahan pekan lalu dari Bayern dan kekalahan delapan besar Piala Jerman Rabu oleh RB Leipzig.

Namun mereka kembali membayar harga untuk beberapa pertahanan yang ceroboh, dengan Kevin Behrens menemukan ruang untuk bermain satu-dua dengan Sheraldo Becker dan menyamakan kedudukan hanya melewati tanda jam.

Borussia Dortmund menggali lebih dalam dan mengantongi pemenang di menit ke-79 melalui Moukoko yang menerkam kesalahan Union ke kiper Frederik Ronnow dan menemukan jaring.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Tahan Imbang 1-1 Wolfsburg, Unio Berlin Turun Ke Posisi Keempat

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x