Hasil Liga Jerman: Debut Thucel Bawa Bayern Munich Bungkam Borussia Dortmund 4-2

- 2 April 2023, 10:33 WIB
Hasil Liga Jerman: Debut Thucel Bawa Bayern Munich Bungkam Borussia Dortmund 4-2
Hasil Liga Jerman: Debut Thucel Bawa Bayern Munich Bungkam Borussia Dortmund 4-2 /REUTERS/Angelika Warmuth/

Cianjurpedia.com – Bayern Munich sukses membungkam Borussia Dortmund sekaligus merebut posisi puncak dengan meraih kemenangan 4-2 pada hari Sabtu, 1 April 2023 WIB.

 

Kemenangan Bayern Munich berkat tiga gol yang terjadi dalam 23 menit pembukaan membantu mereka merebut kembali posisi teratas di Bundesliga dan memberikan pelatih baru Thomas Tuchel awal yang menang.

The Bavarians, yang menghadapi Manchester City di perempat final Liga Champions pada 11 April, berada dalam performa yang tidak menyenangkan saat mereka kembali ke posisi teratas dengan 55 poin, meninggalkan Dortmund dua di belakang di tempat kedua dengan delapan pertandingan tersisa.

Dengan Thomas Tuchel, yang sempat melatih Dortmund dari 2015-2107, setelah menggantikan Julian Nagelsmann di bangku cadangan Bayern, tuan rumah berada di seluruh rival gelar mereka sejak awal.

Baca Juga: Hasil Liga Jerman: Tahan Imbang 1-1 Wolfsburg, Unio Berlin Turun Ke Posisi Keempat

Mereka unggul lebih dulu berkat sepakan kiper Dortmund Gregor Kobel pada menit ke-13 ketika ia benar-benar salah mengantisipasi upayanya untuk membersihkan punt Dayot Upamecano dari babak pertama Bayern dan melihat bola bergulir ke gawang untuk gol bunuh diri.

Sebelum Dortmund berhasil bangkit kembali, Bayern mencetak gol lagi dengan Thomas Mueller memutar bola dengan pinggulnya di tiang jauh setelah sepak pojok Joshua Kimmich disundul oleh Matthijs de Ligt pada menit ke-18.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x