Hasil Europa League: Walau Ditahan Imbang Sporting CP1-1, Juventus Tetap Lolos Ke Semifinal

- 21 April 2023, 10:12 WIB
Hasil Europa League: Walau Ditahan Imbang Sporting Lisbon Lisbon 1-1, Juventus Tetap Lolos Ke Semifinal
Hasil Europa League: Walau Ditahan Imbang Sporting Lisbon Lisbon 1-1, Juventus Tetap Lolos Ke Semifinal /REUTERS/Rodrigo Antunes/

Cianjurpedia.com – Gol awal oleh gelandang Adrien Rabiot membuat Juventus bermain imbang 1-1 dengan Sporting CP sekaligus lolos ke babak semifinal dalam lanjutan perempat final laga leg kedua Liga Europa yang pada hari Jumat, 21 April 2023 dini hari WIB.

Hasil ini memastikan Juventus lolos ke semifinal Europa League kemenangan agregat 2-1 dan aka bertemu Sevilla yang menyingkirkan Manchester United.

 Juventus, yang mendapatkan pengurangn 15 poin mereka di Serie A atas transaksi transfer klub dibatalkan sebelumnya pada hari Kamis sambil menunggu uji coba baru, telah mendapatkan kemenangan 1-0 di leg pertama dengan gol babak kedua oleh bek Federico Gatti.

Mereka akan bertemu Sevilla di semifinal, dengan Italia di kandang pertama pada 11 Mei sebelum leg kedua di Spanyol pada 18 Mei, setelah tim Spanyol menyingkirkan Manchester United dengan agregat 5-2.

Baca Juga: Hasil Europa League: Manchester United Tersingkir, Sevilla Bertemu Juventus Di Semifinal

Juventus memimpin lebih awal melalui Rabiot yang mencetak gol dari jarak dekat setelah sembilan menit setelah sepak pojok.

Pemain sayap Sporting CP Marcus Edwards menyamakan kedudukan dari titik penalti pada menit ke-20 ketika ia mengirim kiper Juve Wojciech Szczesny ke arah yang salah dengan serangan ke tengah gawang setelah Rabiot dihukum karena tekel pada Manuel Ugarte.

Sporting CP nyaris memimpin secara mengejutkan dan menyamakan kedudukan pada menit ke-35 ketika bek Ousmane Diomande terhubung dengan sepak pojok tetapi sundulannya nyaris meleset dari sasaran.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x