Mohamed Salah Mengaku Bangga Menyamai Rekor Legenda Liverpool Robbie Fowler Hanya Dalam Enam Tahun

- 23 April 2023, 21:15 WIB
Mohamed Salah Mengaku Bangga Menyamai Rekor Legenda Liverpool Robbie Fowler Hanya Dalam Enam Tahun
Mohamed Salah Mengaku Bangga Menyamai Rekor Legenda Liverpool Robbie Fowler Hanya Dalam Enam Tahun /REUTERS/Phil Noble/

Cianjurpedia.com – Legenda Robbie Fowler membutuhkan 11 musim dalam dua mantra dengan Liverpool untuk menjadi yang keenam di antara pencetak gol sepanjang masa klub tetapi Mohamed Salah menyamai 183 golnya dalam waktu kurang dari enam musim ketika ia mencetak gol kemenangan melawan Nottingham Forest di Liga Premier pada hari Sabtu.

Mohamed Salah melampaui Robbie Fowler untuk menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris dengan 134 gol bulan lalu, dan dia sekarang juga pemain dengan gol kaki kiri terbanyak dalam sejarah liga, dengan 108.

Mohamed Salah, dan Robbie Fowler, tiga gol di belakang Steven Gerrard, pencetak gol terbanyak kelima dalam sejarah Liverpool, sementara Ian Rush memimpin daftar dengan 346.

Baca Juga: Mohamed Salah Perpanjang Kontrak Bersama Liverpool Dengan Gaji Tertinggi

"Pencetak gol terbanyak keenam untuk Liverpool? Bagus untuk mencapai angka ini dalam waktu kurang dari enam tahun. Fowler adalah legenda bagi klub, jadi saya bangga bisa setara dengannya setelah enam musim.

“Saya berharap bisa mencetak lebih banyak gol dan memecahkan lebih banyak angka," kata Salah kepada beIN Sports.

Meskipun pencetak gol terbanyak Liga Premier tiga kali itu tidak memiliki musim terbaiknya, ia telah mencetak 16 gol di liga, di belakang hanya Erling Haaland dari Manchester City (32), Harry Kane dari Tottenham (23) dan Ivan Toney dari Brentford (19).

Baca Juga: Cetak Gol Kelas Dunia , Juergen Klopp: Gol Mohamed Salah Akan Diingat Sampai 50 Tahun

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x