FIGC Resmi Membatatalkan Larangan Bermain Romelu Lukaku Gegara Menentang Komentar Rasisme

- 23 April 2023, 17:10 WIB
FIGC Resmi Membatatalkan Larangan Bermain Romelu Lukaku Gegara Menentang Komentar Rasisme
FIGC Resmi Membatatalkan Larangan Bermain Romelu Lukaku Gegara Menentang Komentar Rasisme /REUTERS/Daniele Mascolo/

Cianjurpedia.com – Striker Inter Milan Romelu Lukaku akan bermain di leg kedua semifinal Coppa Italia melawan Juventus pada hari Rabu setelah larangan satu pertandingannya dibatalkan pada hari Sabtu oleh presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) sebagai langkah untuk memerangi rasisme.

Dilansjir Reuters, namun, Presiden FIGC Gabriele Gravina membatalkan penangguhan setelah mengevaluasi laporan Kantor Kejaksaan Federal, kata federasi.

Laporan itu mengindikasikan "dengan tegas bahwa perilaku pemain yang disetujui oleh direktur pertandingan mengikuti tampilan kebencian dan diskriminasi rasial yang serius dan berulang oleh para penggemar lawan", pernyataan FIGC menambahkan.

Baca Juga: Prediksi Skor Empoli vs Inter Milan di Liga Italia: Preview, Susunan Pemain dan Head to Head 

"Langkah itu menegaskan kembali bagaimana perang melawan semua bentuk rasisme merupakan salah satu prinsip dasar sistem olahraga," katanya.

Lukaku senang dengan keputusan itu, mengatakan presiden telah menunjukkan kepekaan yang besar terhadap situasi tersebut.

"Saya percaya bahwa berkat intervensinya, keadilan telah dilakukan dan ini mengirimkan pesan yang bagus ke seluruh dunia olahraga dan seterusnya," kata Romelu Lukaku.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Inter Milan Lolos Ke Semifinal Singkirkan Benfica, Bersiap Hadapi AC Milan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x