Strategi Ginting Sukses Ungguli Kanada, Sumbang Poin Kemenangan Indonesia di Piala Sudirman 2023

- 16 Mei 2023, 07:12 WIB
Strategi Ginting Sukses Ungguli Kanada, Sumbang Poin Kemenangan Indonesia di Piala Sudirman 2023
Strategi Ginting Sukses Ungguli Kanada, Sumbang Poin Kemenangan Indonesia di Piala Sudirman 2023 /Instagram /@bwf.official

 

Cianjurpedia.com - Babak pertama penyisihan Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan pada Senin 15 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting bermain apik dalam menghadapi wakil Kanada. 

Selama gelaran pertandingan yang berlangsung 14-21 Mei ini, Indonesia tergabung satu grup bersama tiga negara lainnya, Kanada, Jerman, dan Thailand. Anthony Sinisuka Ginting menambah keunggulan Indonesia 2-0 usai menaklukkan wakil Kanada, Brian Yang dalam dua gim langsung 21-17, 21-16, selama 39 menit.

Ginting pun berharap pemain lainnya dapat menghadapi pertandingan selanjutnya dengan penuh energi positif dan menambah poin keunggulan bagi Indonesia.

"Senang bisa menyumbangkan satu angka kemenangan bagi Indonesia. Satu angka dalam pertandingan beregu itu sangat penting. Saya berharap pemain-pemain yang lain juga bisa mendapatkan energi positif yang sama untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," ujar Ginting lewat pesan resmi PP PBSI, dikutip dari ANTARA, Senin 15 Mei 2023.

Baca Juga: Debut di Piala Sudirman 2023, Fokus dan Ketenangan Antar Gregoria Raih Poin Kemenangan Indonesia

Pada awal pertandingan, Ginting mencoba untuk beradaptasi dengan laju shuttlecock. Ia pun fokus menyusun strategi yang tepat untuk menghadapi lawannya.

Setelah nyaman dengan pola permainan, pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu bermain lebih agresif hingga sang lawan sulit memiliki kesempatan untuk melakukan hal yang sama.

Ginting pun menjebak Brian dalam strategi cerdasnya, hingga perlawanan pebulu tangkis Kanada itu melemah. Brian bahkan cenderung lebih banyak melakukan kesalahan sendiri.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x