Gagal Rebut Poin di Piala Sudirman 2023, Putri KW Akui Bermain Kurang Sabar

- 18 Mei 2023, 21:09 WIB
Gagal Rebut Poin Pertama di Piala Sudirman 2023, Putri KW Akui Bermain Kurang Sabar
Gagal Rebut Poin Pertama di Piala Sudirman 2023, Putri KW Akui Bermain Kurang Sabar /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Babak penyisihan terakhir Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan hari ini, Kamis 18 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani bertemu wakil Thailand, Pornpawee Chochuwong.

Pada partai ketiga penentuan juara Grup B, harapan Indonesia untuk menjadi juara grup gagal terwujud. Putri KW harus mengakui keunggulan pebulu tangkis dari Negeri Gajah Putih itu dalam rubber game 21-15, 14-21, 17-21. Hasil tersebut membuat Indonesia semakin tertinggal 0-3 pada perolehan poin Piala Sudirman 2023.

Sempat unggul di gim pertama, namun Putri KW harus puas tertinggal 7 poin saat akhir game kedua. Ia mengaku kewalahan saat lawan mengubah strategi dan meningkatkan tempo permainan.

Putri memiliki kesempatan untuk menang saat memimpin 12-8 pada gim petentuan. Sayangnya ia bermain kurang sabar sesudah interval game kedua.

Baca Juga: Jadi Runner Up Grup B Piala Sudirman 2023, Fajar/Rian dan Apri/Fadia Sumbang 2 Poin Akhir Untuk Indonesia

"Seharusnya saya bisa main lebih tenang. Sayang, saya malah buru-buru ingin segera mematikan dan kurang tenang. Ingin terus menyerang, padahal lawan malah lebih enak kalau diserang. Saya banyak mati sendiri. Saya juga jadi panik dan tegang," ujar Putri, seperti dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 18 Mei 2023.

Putri meminta maaf karena belum berhasil menyumbang poin tambahan untuk Skuad Merah Putih.

"Saya minta maaf ke kakak-kakak pemain, pelatih, tim, dan masyarakat Indonedia karena gagal menyumbangkan poin. Meskipun gagal, saya sudah berusaha semaksimal mungkin. Terbukti bisa bermain tiga game," pungkas Putri.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x