Tampil Perdana di Piala Sudirman 2023, Dejan/Gloria Akui Terlalu Berhati-hati Saat Lawan Thailand

- 18 Mei 2023, 21:22 WIB
Tampil Perdana di Piala Sudirman 2023, Dejan/Gloria Akui Terlalu Berhati-hati Saat Lawan Thailand
Tampil Perdana di Piala Sudirman 2023, Dejan/Gloria Akui Terlalu Berhati-hati Saat Lawan Thailand /Dok. PBSI /

 

Cianjurpedia.com - Babak penyisihan terakhir Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan hari ini, Kamis 18 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja bertemu wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Pada partai pembuka penentuan juara Grup B ini, Dejan/Gloria harus mengakui keunggulan duo bulu tangkis dari Negeri Gajah Putih, dalam dua gim langsung 17-21, 19-21. Hasil tersebut membuat Indonesia tertinggal 0-1 pada perolehan poin awal Piala Sudirman 2023.

Saat game pertama Piala Sudirman 2023, Dejan/Gloria sempat mencatatkan keunggulan 11-5. Namun, Dechapol/Sapsiree mampu membalikkan keadaan sekejap dari pasangan peringkat 15 dunia tersebut.

Hal serupa terjadi di gim selanjutnya, Dejan/Gloria sempat unggul 17-12. Tak disangka, walau sudah mengantisipasi perubahan strategi lawan dan bermain hati-hati, poin keduanya justru berhasil disalip dan berakhir kekalahan.

Baca Juga: Lalui Pertandingan Sengit dari Kunlavut, Jojo Sesali Kekalahannya di Babak Penyisihan Piala Sudirman 2023

"Ini pertandingan pertama kami di Piala Sudirman. Meskipun belum berhasil menyumbangkan poin bagi Indonesia, paling tidak kami sudah berjuang dan memberikan yang terbaik,” ucap Gloria, dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 18 Mei 2023.

Gloria pun kembali menjelaskan, "Tadi saya masih banyak mati sendiri. Ada beberapa kali pukulan saya lewat. Ketika ada kesempatan untuk mendapatkan poin, pukulan saya malah keluar."

Hingga usai pertandingan babak penyisihan terakhir Piala Sudirman hari ini, Kamis 18 Mei 2023, Indonesia keluar sebagai runner up dengan hasil akhir 2-3 atas sang juara Grup B, Thailand.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x