Lalui Pertandingan Sengit dari Kunlavut, Jojo Sesali Kekalahannya di Babak Penyisihan Piala Sudirman 2023

- 18 Mei 2023, 21:14 WIB
Lalui Pertandingan Sengit dari Kunlavut, Jojo Sesali Kekalahannya di Babak Penyisihan Piala Sudirman 2023
Lalui Pertandingan Sengit dari Kunlavut, Jojo Sesali Kekalahannya di Babak Penyisihan Piala Sudirman 2023 /PBSI

 

Cianjurpedia.com - Babak penyisihan terakhir Grup B Piala Sudirman telah dilaksanakan hari ini, Kamis 18 Mei 2023, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie bertemu wakil Thailand, Kunlavut Vitidsarn.

Pada laga kedua penentuan juara Grup B, atlet yang akrab disapa Jojo ini harus mengakui keunggulan Kunlavut dalam rubber game 21-12, 12-21, 20-22. Hasil tersebut membuat Indonesia kembali tertinggal 0-2 pada perolehan poin Piala Sudirman 2023.

Jojo sempat unggul di gim pertama. Namun, akibat tak mampu mengantisipasi perubahan strategi lawan, ia gagal mempertahankan kemenangan yang sama pada game selanjutnya.

Hal serupa terjadi pada gim ketiga, sempat unggul 18-14 jelang akhir pertandingan, sang lawan justru mengejar dan membalikkan keadaan. Rekor pertemuan Jojo dan Vitidsarn pun menjadi imbang 2-2.

Baca Juga: Gagal Rebut Poin di Piala Sudirman 2023, Putri KW Akui Bermain Kurang Sabar

"Saya sebenarnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Tetapi inilah hasilnya. Saya sudah berusaha, meski akhirnya kalah. Cuma lawan memang bermain baik. Terus terang tidak mudah bermain lawan dia," ujar Jojo, dikutip dari laman web PB Djarum, Kamis 18 Mei 2023.

Jojo cukup terkejut mengetahui perubahan tempo bermain lawan yang lebih cepat. Ia pun menyesali kekalahannya karena seharusnya bermain lebih sabar namun tetap agresif.

"Game ketiga berjalan ketat. Saya cukup menyesal karena seharusnya saya bisa menyumbangkan poin. Saya pun meminta maaf tidak bisa ambil poin. Saat unggul 18-14 saya tidak bisa menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan. Harusnya saya bisa lebih sabar dan bermain lebih agresif," pungkas Jojo.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x