Hasil Liga Konferensi Eropa: West Ham Taklukkan AZ Alkmaar Menunju Lewat Kemenangan Tipis

- 19 Mei 2023, 09:58 WIB
Hasil Liga Konferensi Eropa: West Ham Taklukkan AZ Alkmaar Menunju Lewat Kemenangan Tipis
Hasil Liga Konferensi Eropa: West Ham Taklukkan AZ Alkmaar Menunju Lewat Kemenangan Tipis /REUTERS/Piroschka Van De Wouw/

Cianjurpedia.com – Pemain pengganti West Ham United Pablo Fornals mencetak gol breakaway di menit akhir saat tim tamu mengamankan kemenangan 1-0 di AZ Alkmaar pada Kamis dan tempat di final Liga Konferensi Eropa setelah kemenangan agregat 3-1.

West Ham United  lolos ke final kompetisi klub Eropa untuk pertama kalinya dalam hampir setengah abad setelah menang 2-1 di leg pertama di London pekan lalu dan kemenangan 1-0 terakhir di leg kedua Kamis melawan tim Belanda.

Mereka sekarang akan menghadapi Fiorentina di final di Praha pada 7 Juni.

West Ham United, yang memenangkan Piala Winners Eropa pada tahun 1965 dan menjadi runner-up pada tahun 1976, tampil mantap meskipun terlihat lelah dan menghabiskan banyak waktu mengejar lawan mereka.

Baca Juga: Hasil Europa League: AS Roma Singkirkan Bayer Leverkusen Bertemu Sevilla Di Final

Tapi mereka kokoh dalam pertahanan dan sudah bermain untuk waktu menjelang akhir pertandingan ketika Fornals melepaskan diri di menit keempat perpanjangan waktu untuk memenangkan pertandingan.

AZ Alkmaar tampil berani tetapi perbedaan kelas antara pakaian Liga Premier dan lawan Belanda mereka terbukti ketika West Ham menangani semua yang dilemparkan tuan rumah kepada mereka.

Ada ketakutan di akhir pertandingan ketika bola mengenai tangan Kurt Zouma setelah ditinju dengan jelas oleh kipernya sendiri Alphonse Areola tetapi meskipun protes tuan rumah tidak ada penalti yang diberikan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x