Babak Perempat Final Piala Sudirman 2023 Hari Ini, Indonesia Turunkan Pemain Terbaik Lawan China

- 19 Mei 2023, 11:22 WIB
Tim Indonesia vs China hari ini live di MNC TV akan bertanding di kejuaraan beregu campuran Badminton Piala Sudirman 2023 di China
Tim Indonesia vs China hari ini live di MNC TV akan bertanding di kejuaraan beregu campuran Badminton Piala Sudirman 2023 di China /pbsi.id/

 

Cianjurpedia.com - Babak perempat final Piala Sudirman 2023 akan berlangsung hari ini, Jumat 19 Mei, di Suzhou Olympic Sports Centre, Suzhou, China. Indonesia yang menjadi runner up Grup B usai ditaklukkan Thailand 2-3, akan menghadapi tim kuat juara Grup A, China.

Skuad Merah Putih akan menurunkan tim dengan kekuatan terbaik pada babak perempat final Piala Sudirman 2023. Tak dapat dipungkiri, China memiliki pemain-pemain luar biasa di berbagai nomor kategori. Tim negara tuan rumah itu memborong seluruh kemenangan atas Denmark, Singapura, dan Mesir, di babak penyisihan grup Piala Sudirman 2023

"Kita dalam posisi underdog. Kita malah bisa tampil tanpa beban. Dari awal, siapa pun lawan yang akan dihadapi, kita selalu siap. Di perempat final lawan China, kita akan turunkan kekuatan pemain terbaik yang kita miliki," ujar Armand Darmaji selaku manajer tim Indonesia, dikutip dari laman web PB Djarum, Jumat 19 Mei 2023.

Pasangan ganda putra terbaik Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dipastikan akan turun ke lapangan pada babak delapan besar Piala Sudirman 2023.

Baca Juga: Sejarah Piala Sudirman, Mengenang Bapak Bulu Tangkis Indonesia Melalui Turnamen Internasional Bergengsi

"Kita tinggal mengadu saja dan melihat susunan seperti apa pemain lawan. Bagi saya, siapa pun lawan yang akan ditemui, kami akan turunkan Fajar/Rian. Mereka ini tetap yang terbaik," ucap pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi.

Irwansyah selaku pelatih tunggal putra pun menyampaikan hal senada. Pemain andalan dengan kekuatan terbaik akan diturunkan, ia memprediksi China juga akan menunjuk pemain unggulan mereka, seperti Shi Yu Qi atau Li Shi Feng.

"Kami akan menurunkan kekuatan pemain terbaik. Entah siapa pun lawan yang diturunkan, entah Shi Yu Qi atau Li Shi Feng, kami siap,” ucap Irwansyah.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x