Mikel Arteta Mengaku Gagal Dan Ucapkan Selamat Kepada Manchester City Sebagai Juara Liga Inggris

- 21 Mei 2023, 17:31 WIB
Mikel Arteta Mengaku Gagal Dan Ucapkan Selamat Kepada Manchester City Sebagai Juara Liga Inggris
Mikel Arteta Mengaku Gagal Dan Ucapkan Selamat Kepada Manchester City Sebagai Juara Liga Inggris /REUTERS/Carl Recine/

Cianjurpedia.com – Manajer Arsenal Mikel Arteta dengan ramah mengucapkan selamat kepada Manchester City karena memenangkan Liga Premier pada hari Sabtu, tetapi tidak ada yang menyembunyikan penderitaannya setelah timnya memimpin perlombaan begitu lama tetapi kehilangan bentuk dalam momen penting.

Dilansir dari Reuters, unggul delapan poin dua bulan lalu, Arsenal hanya memenangkan dua dari delapan pertandingan terakhir mereka, dengan kekalahan dari Nottingham Forest menyerahkan gelar kepada tim Pep Guardiola yang tak terbendung.

"Ini hari yang sangat menyedihkan. Kami gagal," kata Arteta yang berwajah muram kepada wartawan setelah kekalahan 1-0 di City Ground.

"Saya mengucapkan selamat kepada Man City. Mereka adalah juara, mereka pantas menang. Saya minta maaf karena kami telah menghasilkan keyakinan bahwa kami dapat melakukannya, tetapi kami tidak dapat melakukannya dan itu adalah tanggung jawab saya.

Baca Juga: Mikel Arteta Ungkap Pemain Arsenal Masih Memiliki Semangat Membara Untuk Meraih Gelar Juara

"Hari ini kami seharusnya bermain jauh lebih baik. Kami memberi mereka gol. Ketika Anda datang ke bulan April dan Mei, Anda membutuhkan 24 pemain yang bermain sebaik mungkin, penuh percaya diri dan siap untuk pergi, dan karena berbagai alasan kami belum memilikinya."

Mikel Arteta, yang dulu bekerja di bawah Pep Guardiola di Manchester City, bagaimanapun telah mencapai perubahan haluan yang luar biasa dalam bentuk untuk Arsenal, yang merupakan posisi kedua yang di liga terberat di dunia.

Arsenal sempat memimpin klasemen selama 248 hari musim ini: terbanyak untuk tim mana pun yang kemudian gagal memenangkan Liga Premier.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x