Mikel Arteta Ungkap Pemain Arsenal Masih Memiliki Semangat Membara Untuk Meraih Gelar Juara

- 2 Mei 2023, 20:19 WIB
Mikel Arteta Ungkap Pemain Arsenal Masih Memiliki Semangat Membara Untuk Meraih Gelar Juara
Mikel Arteta Ungkap Pemain Arsenal Masih Memiliki Semangat Membara Untuk Meraih Gelar Juara /REUTERS/David Klein/

Cianjurpedia.com - Arsenal masih bersemangat setelah kekalahan atas pesaing mereka Manchester City, kata manajer Mikel Arteta, tetapi menambahkan bahwa timnya jelas perlu meningkatkan jika mereka berharap untuk menjaga harapan gelar Liga Premier mereka tetap hidup dengan kemenangan atas Chelsea pada hari Selasa.

Arsenal telah banyak kehilangan poin mereka di puncak klasemen menyusul empat pertandingan tanpa kemenangan, termasuk kekalahan 4-1 oleh City dan hasil imbang dengan Liverpool, West Ham United dan Southampton.

Arsenal berada di tempat kedua dengan 75 poin, satu di belakang pemimpin Manchester City yang memiliki satu pertandingan di tangan. Mereka dapat kembali sebentar ke puncak liga dengan kemenangan atas Chelsea, yang berada di urutan ke-12 dalam klasemen menyusul kampanye yang mengecewakan.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester Manchester City Ke Puncak Klasemen Arsenal, Haaland Samai Rekor Alan Shearer Da

Ditanya tentang perburuan gelar, Mikel Arteta mengatakan kepada wartawan, "Anda harus mengakui masih ada pekerjaan yang harus dilakukan. Kita harus rendah hati, mengenali apa kelemahan kita dan bekerja untuk menjadi lebih baik.

"Tapi kami juga memiliki banyak kekuatan dan ada banyak hal yang telah kami lakukan dengan baik selama 10 bulan terakhir, saya pikir ... Sekarang (perburuan gelar) tidak ada di tangan kita lagi. Apa yang ada di tangan kami adalah mencoba memenangkan pertandingan yang tersisa dan sisanya ke City," tambah pembalap Spanyol itu.

"Saya tidak harus mengambil suasana hati para pemain, mereka menjaga api di perut untuk besok. Sangat sulit untuk memprediksi apa yang akan mereka (Chelsea) lakukan tetapi kami harus bersiap untuk memenangkan pertandingan."

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Manchester City Hajar Arsenal 4-1, Harapan The Gunners Meraih Gelar Terancam

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x