Jordi Alba Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 11 tahun Bersama Barca

- 25 Mei 2023, 14:13 WIB
Jordi Alba Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 11 tahun Bersama Barca
Jordi Alba Resmi Tinggalkan Barcelona Setelah 11 tahun Bersama Barca /REUTERS/Juan Medina//

 

Cianjurpedia.com – Bek Jordi Alba resmi akan meninggalkan Barcelona pada akhir musim setelah 11 tahun berkaos Barca, klub LaLiga mengatakan pada hari Rabu waktu setempat.

Dilansir Reuters, pemain internasional Spanyol berusia 34 tahun itu telah memainkan lebih dari 450 pertandingan untuk Barcelona, memenangkan Liga Champions pada 2015, enam gelar LaLiga, lima gelar Copa del Rey, empat Piala Super Spanyol dan Piala Dunia Klub.

Jordi Alba datang melalui akademi La Masia Barcelona, tetapi pergi pada tahun 2005 dan membuat nama untuk dirinya sendiri di Valencia, sebelum bergabung kembali dengan klub Catalan pada tahun 2012.

"Jordi Alba, yang telah membuat sisi kiri lapangan sendiri dalam lebih dari satu dekade di Barca, meninggalkan klub sebagai kapten ketiga dari tim senior, mengakhiri karir yang berkilauan ...," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Barcelona Akhirnya Raih Gelar LaLiga Ke-27 Usai Taklukkan Espanyol 4-2

"FC Barcelona ingin secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Alba atas profesionalisme, komitmen dan dedikasinya, dan hubungannya yang selalu positif dan bersahabat dengan semua anggota keluarga Barca.

"Sayangnya, bagaimanapun, tampaknya semua hal baik harus berakhir, dan tirai akan turun pada waktu Jordi Alba di Barca hanya dalam beberapa minggu. Kami berharap dia baik-baik saja dengan rencana masa depannya, apa pun itu."

Jordi Alba membuat 23 penampilan liga musim ini saat Barcelona mengklaim gelar LaLiga ke-27 mereka awal bulan ini, tetapi sejumlah besar penampilan itu datang dari bangku cadangan, dengan manajer Xavi Hernandez lebih memilih untuk memulai Alejandro Balde yang berusia 19 tahun.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x