Spanyol Akhirnya Tangkap 7 Orang Yang Diduga Terlibat Insiden Rasis Yang Menargetkan Vinicius Jr

- 24 Mei 2023, 10:05 WIB
Spanyol Akhirnya Tangkap 7 Orang Yang Diduga Terlibat Insiden Rasis Yang Menargetkan Vinicius Jr
Spanyol Akhirnya Tangkap 7 Orang Yang Diduga Terlibat Insiden Rasis Yang Menargetkan Vinicius Jr /Twitter/@realmadrid

   

Cianjurpedia.com – Polisi menahan tujuh pria pada hari Selasa atas dugaan insiden kejahatan rasial terpisah terhadap pemain sepak bola Real Madrid Vinicius Jr ketika liga sepak bola utama Spanyol mendesak perubahan undang-undang Spanyol yang akan memungkinkannya mengambil langkah-langkah untuk mengekang rasisme di stadion.

Dilansir dari Reuters, manajer Real Madrid Carlo Ancelotti menyatakan dukungan untuk Vinicius Jr, yang dia harapkan akan tetap di klub.

Dia mengecam protokol "usang" Spanyol untuk menangani rasisme dalam olahraga, dan mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk membawa para pemainnya keluar lapangan jika mereka dilecehkan lagi selama pertandingan ketika Vinicius Jr berada di pertandingan LaLiga hari Minggu di Valencia.

Baca Juga: Vinicius Jr Sebut LaLiga Dan Spanyol Rasis Saat Lawan Valencia Jadi Kontroversi

Puma, sponsor Valencia dan LaLiga, juga menawarkan dukungannya kepada Vinicius Jr, seperti halnya bank Spanyol Santander, yang sponsor utamanya dengan LaLiga berakhir setelah musim ini.

"Di PUMA, kami tidak mentolerir rasisme, kami mengutuk diskriminasi dalam bentuk apa pun dan berdiri dalam solidaritas dengan Vinicius Junior," kata Puma dalam sebuah pernyataan kepada Reuters.

Investigasi kejahatan rasial dibuka setelah patung tiup yang mengenakan jersey No. 20 pemain sayap Vinicius Jr digantung di jembatan di depan tempat latihan klub.

Baca Juga: Hasil Copa del Rey: Dua Gol Karim Benzema Dan Vinicius Singkirkan Atletico Madrid

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x