Argentina Akan Bertanding Laga Persahabatan Dengan Timnas Indonesia, Lionel Messi Hadir?

- 25 Mei 2023, 09:11 WIB
Argentina Akan Bertanding Laga Persahabatan Dengan Timnas Indonesia, Lionel Messi Hadir?
Argentina Akan Bertanding Laga Persahabatan Dengan Timnas Indonesia, Lionel Messi Hadir? /REUTERS/Kai Pfaffenbach/

Cianjurpedia.com – Juara Piala Dunia Argentina akan mengunjungi Indonesia bulan depan untuk pertandingan persahabatan melawan tim nasiona Indonesia, kata pejabat sepak bola utamanya pada hari Rabu, dalam dorongan untuk negara yang telah mengalami serangkaian kemunduran sepak bola baru-baru ini.

Dilansir Reuters, kunjungan itu akan menjadi bagian dari tur Asia oleh tim Amerika Selatan yang juga mencakup pemberhentian 15 Juni di Beijing untuk pertandingan persahabatan melawan Australia.

Pengumuman itu datang pada saat Argentina menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 sebagai pengganti Indonesia yang mayoritas Muslim, yang pada bulan Maret dbantalkan dari turnamen karena menolak  partisipasi Israel.

Baca Juga: Pelatih Argentina Lionel Scaloni Mendukung Langkah Messi, Asal Selama Dia Bahagia

Pertandingan persahabatan akan berlangsung delapan bulan setelah Indonesia mengalami salah satu penyerbuan stadion paling mematikan di dunia, dengan 135 orang tewas dalam perebutan untuk melarikan diri ketika polisi menembakkan gas air mata ke tribun di Malang di Jawa Timur.

Meskipun sepak bola sangat besar di negara berpenduduk 270 juta orang, Indonesia telah berjuang untuk membuat tanda di pertandingan internasional sejak satu penampilan Piala Dunia pada tahun 1938 sebagai Hindia Belanda.

Namun, para penggemarnya saat ini berada di puncak dari minggu lalu memenangkan medali emas di South East Asian Games atau SEA Games untuk pertama kalinya sejak 1991.

Baca Juga: Hasil FIFA World Cup 2022: Lewat Drama Adu Penalti Argentina Rebur Gelar Juara, Mimpi Messi Termujud

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x