Para Atlet Top Dunia Akan Bertanding di Indonesia Open 2023, Berikut Persiapan dan Agenda Acara

- 29 Mei 2023, 08:57 WIB
Para Atlet Top Dunia Akan Bertanding di Indonesia Open 2023, Berikut Persiapan dan Agenda Acara
Para Atlet Top Dunia Akan Bertanding di Indonesia Open 2023, Berikut Persiapan dan Agenda Acara /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 akan diselenggarakan pada 13-18 Juni 2023, di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia. Pergelaran ini merupakan salah satu dari empat kejuaraan bulu tangkis internasional dengan seri tertinggi, selain Malaysia Open, All England, dan China Open.

 

Total hadiah yang diberikan dalam Indonesia Open 2023 adalah sebesar 1,3 juta dolar Amerika (sekitar hampir Rp20 miliar), dan akan diikuti oleh para pebulu tangkis dunia di peringkat Top 15 nomor tunggal dan Top 10 nomor ganda.

Ketentuan tersebut sesuai dengan yang tercantum dalam regulasi Federasi Badminton Dunia (BWF), yang mewajibkan kehadiran pemain papan atas. Hal tersebut dipastikan oleh Sekjen PP PBSI, Muhammad Fadil Imran.

"Itu regulasi dari BWF. Pebulu tangkis top dunia yang kemarin absen di Indonesia Masters (Januari), dipastikan hadir di Indonesia Open kali ini. Persaingan juga dipastikan akan sangat seru sejak partai pembuka," kata Fadil, dikutip dari ANTARA, Selasa 23 Mei 2023.

Baca Juga: Juara Indonesia Open 2022, Nami Matsuyama dan Chiharu Shida, Senang Bermain di Istora Jakarta

PP PBSI berharap acara Indonesia Open 2023 mendatang dapat terselenggara dengan sukses. Tim Merah Putih juga akan mengirimkan wakil-wakil terbaik tuan rumah, untuk dapat menyabet gelar juara.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x