2 Ganda Putri Indonesia Gugur di 16 Besar Thailand Open 2023, Apriyani: Kami Main Melawan Diri Sendiri

- 2 Juni 2023, 11:21 WIB
2 Ganda Putri Indonesia Gugur di 16 Besar Thailand Open 2023, Apriyani: Kami Main Melawan Diri Sendiri
2 Ganda Putri Indonesia Gugur di 16 Besar Thailand Open 2023, Apriyani: Kami Main Melawan Diri Sendiri /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 500 Thailand Open 2023 telah memasuki babak 16 besar pada Kamis 1 Juni, di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand. Dua wakil ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Ribka Sugiarto/Lanny Tria Mayasari gagal melanjutkan langkah ke laga perempat final.

Apri/Fadia dihadang 12-21, 13-21 dalam waktu 43 menit, oleh duo Jepang, Rin Iwanaga/Kie Nakanishi. Kekalahan tersebut membuat pasangan unggulan kedua ini tidak lolos ke dalam babak 8 besar Thailand Open 2023.

"Hari ini kami main melawan diri sendiri dan tidak bisa keluar dari tekanan itu dan pada akhirnya kami tidak bisa mengeluarkan performa dengan baik. Mainnya bingung mau bagaimana. Ini yang harus kami pelajari satu sama lain," ujar Apri, seperti dikutip dari laman web PB Djarum, Kamus 1 Juni 2023.

Apri/Fadia mengakui bahwa penampilan mereka kemarin bukan lah yang terbaik, terlalu terburu-buru dan sulit mengontrol pertandingan. Lawan pun dinilai bermain lebih siap dan penuh percaya diri.

Baca Juga: Thailand Open 2023 Hari Ini, 3 Ganda Putra Jadi Harapan Indonesia di Babak Perempat Final

"Pola permainan lawan pun sangat siap, mereka percaya diri dan tidak takut ketika kehilangan poin," ucap Apri.

"Kami terlalu menggebu-gebu ingin menang tapi malah kurang tenang dan terburu-buru. Keinginan itu malah jadi tidak bisa dikontrol," ujar Fadia melanjutkan.

Ganda putri lainnya, Ribka/Lanny pun belum berhasil menginjakkan kaki di babak perempat final Thailand Open 2023, usai ditekuk oleh unggulan pertama Korea, Kim So Yeong/Kong Hee Yong dalam dua gim langsung 18-21, 9-21.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x