Harapan Indonesia Satu-satunya di Singapore Open 2023, Ginting Akan Hadapi Kunlavutdi Semifinal

- 10 Juni 2023, 10:03 WIB
Harapan Indonesia Satu-satunya di Singapore Open 2023, Ginting Akan Hadapi Kunlavut di Semifinal
Harapan Indonesia Satu-satunya di Singapore Open 2023, Ginting Akan Hadapi Kunlavut di Semifinal /[email protected]

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Singapore Open 2023 yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Kallang, Singapura, telah memasuki laga 8 besar pada Jumat 9 Juni. Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke semifinal usai menghadang Li Shi Feng dari China.

Ginting menghentikan langkah pebulu tangkis peringkat 12 itu dalam rubber game 21-13, 16-21, 21-12 selama 62 menit. Atas kemenangan tersebut, Ginting menjadi satu-satunya wakil Indonesia di babak semifinal Singapore Open 2023.

Gim pertama diawali dengan permainan Ginting yang berani dan cukup agresif. Melalui pertahanan yang konsisten, ia mampu mengejar ketertinggalan 0-2 di awal game.

Ginting mulai memimpin angka dengan empat poin beruntun berupa smash atau pukulan menyilang. Permainan Shi Feng pun terlihat mengendur dan beberapa kali tak bisa menghalau serangan yang menghujaninya.

Peluang poin beruntun diciptakan Ginting sebanyak lima kali, dari mulai dua poin hingga terbanyak yaitu enam angka jelang gim poin. Pebulu tangkis asal Cimahi, Jawa Barat itu pun sukses mengantongi keunggulan awal pertandingan.

Pada awal gim kedua, Ginting tertinggal lima poin dan tampak kesulitan untuk mulai memanaskan pertandingan. Shi Feng pun memanfaatkan ketidaksiapan Ginting dalam menghadapi perubahan strategi, melalui pola permainan yang lebih agresif.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Singapore Open 2023 Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023, Ginting vs Kunlavut, Live di iNews

Sepanjang set kedua, Ginting seakan hanyut terseret strategi lawan hingga permainan usai. Meski sempat mendulang tiga poin berturut-turut jelang akhir gim, namun usahanya tak mampu menghalangi kemenangan Shi Feng 21-16.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x