Gandakan Kemenangan, Fajar/Rian dan The Babies Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2023

- 14 Juni 2023, 05:44 WIB
Gandakan Kemenangan, Fajar/Rian dan The Babies Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2023
Gandakan Kemenangan, Fajar/Rian dan The Babies Lolos ke Babak Kedua Indonesia Open 2023 /Instagram/@badminton.ina/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 telah memulai laga 32 besar hari ke-1 pada Selasa, 13 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, melaju ke babak kedua usai mengungguli wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Mølhede.

Fajar/Rian menuntaskan kemenangan dua gim langsung 21-15, 21-11, atas Bay/Mølhede selama 36 menit. Dengan demikian, maka duo Fajri ini menjadi salah satu wakil tunggal putra yang sukses melenggang ke 16 besar Indonesia Open 2023, selain pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Pada gim pertama, kedua pasangan kerap bermain aman dan membuat skor yang diraih saling berkejaran satu sama lain. Bahkan, angka kerap tercetak melalui permainan netting yang diselingi beberapa reli singkat, atau eror berupa pengembalian kok yang membentur net.

Sempat imbang 4-4 di awal game, Fajar/Rian kemudian melesat meninggalkan lawannya hingga interval 11-7. Mereka pun mencoba untuk bermain dinamis dan tetap fokus, sampai akhirnya pertandingan berakhir kemenangan 21-15. Poin penentu kemenangan justru diberikan oleh Mølhede saat pengembaliannya membentur net.

"Yang pasti di babak pertama Indonesia Open cukup tegang karena sudah lama juga, beberapa bulan (setelah Indonesia Masters) tidak main di depan publik sendiri," kata Fajar, dikutip dari ANTARA, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Rabu 14 Juni 2023, Live Indonesia Open 2023 Babak 32 Besar, Ada Ginting

Perjuangan belum berhenti, Fajar/Rian mencoba meningkatkan pertahanan dan strategi permainan mereka di sepanjang gim kedua.

Dengan memanfaatkan serangan duo Denmark, Fajar/Rian terlihat membiarkan Bay/Mølhede menyerang mereka melalui smes. Namun saat serangan mengendur, tiba giliran Fajar/Rian yang mengeksekusi serangan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x