Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Adnan/Nita Dapat Hikmah Usai Ditaklukkan Peringkat Satu Dunia

- 14 Juni 2023, 05:39 WIB
Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Adnan/Nita Dapat Hikmah Usai Ditaklukkan Peringkat Satu Dunia
Kalah di Babak Pertama Indonesia Open 2023, Adnan/Nita Dapat Hikmah Usai Ditaklukkan Peringkat Satu Dunia /purwoko/@badmintonina/yogyaline.com

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 telah memulai laga 32 besar hari ke-1 pada Selasa, 13 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Ganda campuran Adnan Maulana/Nita Violina Marwah gagal raih tiket ke babak kedua usai dihempaskan pasangan China peringkat satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Adnan/Nita ditaklukkan melalui dua gim langsung 15-21, 9-21 oleh Zheng/Huang pada pertandingan babak pertama Indonesia Open 2023, yang berlangsung selama 33 menit tersebut.

Meski sempat mencuri poin di awal gim pembuka, Adnan/Nita kemudian tertinggal cukup jauh hingga skor 3-11 pada interval set pertama. Duo Indonesia itu pun terus berusaha untuk membalikkan keadaan, walau akhirnya harus mengalah 15-21 dari Zheng/Huang.

Pada game kedua, Adnan/Nita sudah tertinggal sejak awal dan sulit untuk mengejar selisih angka. Mereka pun terkesan bermain terburu-buru dan kurang sabar dalam menghadapi serangan bertubi-tubi Zheng/Huang.

Namun, kekalahan kali ini tak membuat Adnan/Nita berkecil hati. Mereka justru ingin mengevaluasi diri dan terus berusaha keras supaya dapat bersaing dengan para pemain top dunia.

"Mereka mainnya nekad, fokusnya tidak kendor sama sekali, dan jarang bikin kesalahan. Dari aku pribadi masih banyak PR dan aku juga masih adaptasi. Latihan harus lebih ekstra buat bisa mengikuti (pemain) yang (di peringkat) atas, biar bisa bersaing lagi, dan tentunya kita harus lebih solid," ujar Nita, dikutip dari ANTARA, Selasa 13 Juni 2023.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023, Meski Dihadang Kendala Teknis, Rehan/Lisa Sukses Amankan Tiket Babak Kedua 

Adnan pun tak begitu kecewa dengan kegagalannya kali ini. Ia mengaku dapat memetik sebuah hal penting usai menghadapi Zheng/Huang.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x