Hasil Indonesia Open 2023, Meski Dihadang Kendala Teknis, Rehan/Lisa Sukses Amankan Tiket Babak Kedua 

- 14 Juni 2023, 05:37 WIB
anda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses menghentikan langkah wakil Malaysia
anda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses menghentikan langkah wakil Malaysia /Instagram/@badminton.ina

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 1000 Indonesia Open 2023 telah memulai laga 32 besar hari ke-1 pada Selasa, 13 Juni di Istora Senayan, Jakarta. Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, sukses menghentikan langkah wakil Malaysia, Goh Soon Huat/Shevon Jemie Lai.

Setelah melalui pertandingan sengit menuju babak 16 besar Indonesia Open 2023, Rehan/Lisa berhasil menghadang Goh/Shevon dalam rubber game 13-21, 26-24, 21-17 selama 68 menit.

Rehan/Lisa sempat mengalami kekalahan pada gim pertama karena membutuhkan waktu untuk beradaptasi, mereka pun bermain cukup tegang dengan penuh tekanan.

"Main game pertama masih nervous. Tapi kami akhirnya bisa keluar dari tekanan. Kami terus berusaha, dan saya bilang ke Lisa kalau bolanya belum menyentuh lantai, kita harus usaha terus," ungkap Rehan, dikutip dari laman web PB Djarum, Selasa 13 Juni 2023.

Kekalahan di awal pertandingan justru memicu semangat Rehan/Lisa untuk bermain lebih optimal di gim selanjutnya. Namun perjuangan mereka tak sia-sia, karena berhasil membalikkan keadaan dengan membukukan kemenangan 26-24 di set kedua.

"Tadi lebih jaga fokus karena sempat mati lampu. Karena poin-poin kritis kalo nggak fokus bisa kalah. Apalagi tadi sempat mati lampu dan agak lama juga mati lampunya, jadi bikin kaku lagi," ucap Rehan.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Rabu 14 Juni 2023, Live Indonesia Open 2023 Babak 32 Besar, Ada Ginting

Gim terakhir justru berlangsung semakin dramatis sepanjang pertandingan. Rehan/Lisa menutup laga dengan bola hoki yang dikira out, namun ternyata masuk dalam garis, dan langsung spontan dikembalikan oleh Rehan.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x