Hasil Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Taklukan Norwegia 2-1, Lyndon Dykes dan Kenny McLean Jadi Pahlawan

- 18 Juni 2023, 11:15 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Taklukan Norwegia 2-1, Lyndon Dykes dan Kenny McLean Jadi Pahlawan
Hasil Kualifikasi Euro 2024: Skotlandia Taklukan Norwegia 2-1, Lyndon Dykes dan Kenny McLean Jadi Pahlawan /Fredrik Varfjell/NTB via REUTERS/

Cianjurpedia.com – Gol Lyndon Dykes dan Kenny McLean di menit-menit akhir menjadi gol penentu kemenangan Skotlandia 2-1 atas Norwegia pada laga kualifikasi UEFA Euro 2024 Grup A pada hari Minggu, 18 Juni 2023 dini hari WIB. 

Laga lainya di grup yang sama antara Siprus akan menghadapi Georgia dalam grup lima tim nanti malam, kemenangan itu membuat Skotlandia meraih sembilan poin di puncak klasemen sementara UEFA Euro 2024 grup A.

Skotlandia unggul enam poin dari Spanyol yang berada di posisi kedua yang memainkan satu pertandingan lebih sedikit, sedangkan Norwegia berada di urutan keempat dengan satu poin.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Mantap Jepang Berikan Amerika Serikat Kekalahan Pertama

Meskipun mendominasi penguasaan bola, Norwegia berjuang untuk menciptakan banyak peluang yang layak tetapi akhirnya Erling Haaland, yang memenangkan Liga Champions pekan lalu bersama Manchester City, datang untuk menyelamatkan saat ia dibundel di dalam kotak oleh Ryan Porteous.

Norwegia sempat bangkit, membersihkan dirinya dan menembakkan bola rendah ke kanan kiper pada menit ke-61 untuk mendorong perayaan liar di Stadion Ullevaal.

Sebuah kesalahan defensif oleh Leo Ostigard memungkinkan striker Lydon Dykes untuk menyodok rumah equalizer tiga menit sebelum akhir waktu normal.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri, Volleyball Nations League: Keren, Rekor Kemenangan China Akhirnya Dihentikan Polandia

Selanjutnya ia kemudian teed up pengganti McLean untuk mencetak gol kemenangan dua menit kemudian ketika Skotlandia mengamankan kemenangan yang tidak mungkin yang membungkam penonton tuan rumah.***

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x