Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-200 Jadi Penentu Kemenangan Portugal Atas Islandia

- 21 Juni 2023, 05:48 WIB
Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-200 Jadi Penentu Kemenangan Portugal Atas Islandia
Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-200 Jadi Penentu Kemenangan Portugal Atas Islandia /REUTERS/Pedro Nunes/

Cianjurpedia.com – Cristiano Ronaldo mencetak gol telat yang menakjubkan saat Portugal mengalahkan Islandia 1-0 pada Rabu, 21 Juni 2023 untuk memperpanjang rekor sempurna mereka di Grup J kualifikasi Euro 2024.

Gol Cristiano Ronaldo tersebut menjadi rekor bersejarah bagi penyerang yang menjadi pemain pertama yang membuat 200 penampilan internasional.

Cristiano Ronaldo sudah memegang rekor penampilan internasional terbanyak ketika ia melampaui Bader Al-Mutawa dari Kuwait, yang memegang rekor 196 pertandingan, selama kualifikasi Euro 2024 Portugal melawan Liechtenstein pada Maret.

Portugal berjuang untuk memecah kebuntuan melawan Islandia tetapi meningkatkan tekanan setelah Willum Thor Willumsson diusir dari lapangan karena kartu kuning kedua setelah tekel kasar pada pemain pengganti Goncalo Inacio pada menit ke-81.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J: Portugal Puncaki Klasemen, Bruno Fernandes Cetak Dua Gol

Cristiano Ronaldo harus menunggu dua menit untuk merayakan kemenangan ketika wasit pertama kali mengesampingkan serangan jarak dekatnya pada menit ke-89 karena offside, tetapi gol itu diberikan setelah tayangan ulang VAR menunjukkan bahwa dia sedikit onside.

Itu adalah gol ke-123 Ronaldo untuk Portugal, memperpanjang rekornya sebagai pencetak gol internasional terkemuka sepanjang masa.

Hasilnya membuat Portugal berada di puncak dengan 12 poin, unggul dua poin dari Slovakia yang berada di posisi kedua, yang menang 1-0 saat tandang ke Liechtenstein pada Selasa pagi.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x