Hasil VNL 2023 Putri: Hajar Polandia 3-0, China Lolos Ke Final Untuk Pertama Kalinya

- 16 Juli 2023, 22:20 WIB
Hasil VNL 2023 Putri: Hajar Polandia 3-0, China Lolos Ke Final Untuk Pertama Kalinya
Hasil VNL 2023 Putri: Hajar Polandia 3-0, China Lolos Ke Final Untuk Pertama Kalinya /YouTube/@volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Tim China berhasil lolos ke babak final VNL 2023 untuk pertama kali usai menumbangkan tim kuat Polandia pada semifinal Volleyball Nations League yang berlangsung Minggu, 16 Juli 2023 di Arlington, Amerika Serikat.

Usai gagal di semifinal pada 2018 dan 2019, Cina akhirnya berhasil mencapai babak final usai mengatasi perlawanan Polandia di College Park Center dengan skor 3-0 (25-18, 25-23, 25-23) di semifinal pertama turnamen

Selanjutnya China akan berhadapan di final menunggu hasil pertandingan semifinal lainya antara Amerika Serikat dan Turki.

China menjadi tim ketiga yang mengalahkan Polandia di VNL 2023 karena Polandia adalah tim terbaik di babak penyisihan dengan sepuluh kemenangan dalam 12 pertandingan dan menyingkirkan Jerman di perempat final – Belanda dan Amerika Serikat adalah tim lain yang mengalahkan Polandia.

Baca Juga: Hasil VNL 2023 Putri: Turki Tantang Amerika Serikat, Di Semifinal Juara Bertahan Italia Dan Brasil Tersingkir

Sementara, China yang berada di urutan kelima di babak penyisihan dan menyingkirkan Brasil di perempat final, telah mengamankan finis terbaik mereka di VNL, meningkat dari medali perunggu yang mereka menangkan pada 2018 dan 2019. Mereka sekarang akan berusaha menjadi tim nasional ketiga yang berbeda untuk mengangkat trofi di sisi wanita.

Tim Cina mengandalkan beberapa penampilan individu yang menonjol untuk menyingkirkan Polandia, tetapi bintang utama mereka sekali lagi adalah pemukul luar berusia 23 tahun Li Yingying.

Li Yingying lambat panas hanya mencatatkan dua poin di set pertama, tetapi meningkatkan produksinya sepanjang pertandingan untuk meninggalkan lapangan dengan 14 (13 pembunuhan, satu blok), termasuk pemenang pertandingan.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x