Declan Rice Akhirnya Bergabung Dengan Arsenal Dengan Rekor Transfer Tertinggi Klub

- 15 Juli 2023, 20:50 WIB
Declan Rice Akhirnya Bergabung Dengan Arsenal Dengan Rekor Transfer Tertinggi Klub
Declan Rice Akhirnya Bergabung Dengan Arsenal Dengan Rekor Transfer Tertinggi Klub /Reuters/Tony Obrien/

Cianjurpedia.com – Arsenal akhinya resmi mendapatkan Declan Rice dengan kontrak jangka panjang dari West Ham United, klub London utara mengatakan pada hari Sabtu, dengan manajer Mikel Arteta menggambarkan pemain internasional Inggris itu sebagai "bakat luar biasa".

Dilansir Reuters, rincian keuangan transfer tidak diungkapkan tetapi media Inggris melaporkan bahwa biaya untuk gelandang itu adalah 105 juta pound ($ 137,45 juta), menjadikannya rekor transfer antara dua klub Inggris.

"Dia adalah pemain dengan kemampuan luar biasa, yang telah tampil di level tinggi di Liga Premier dan untuk Inggris selama beberapa musim sekarang," kata Mikel Arteta dalam sebuah pernyataan.

"Declan membawa kualitas yang tidak diragukan lagi ke klub dan dia adalah bakat luar biasa yang memiliki potensi untuk menjadi sangat sukses di sini."

Baca Juga: Bursa Transfer: Jurrien Timber Akhirnya Resmi Bergabung Dengan Arsenal Selama 5 Tahun

Biaya transfer Declan Rice melampaui 100 juta pound yang dibayarkan Manchester City kepada Aston Villa untuk gelandang Inggris Jack Grealish pada 2021.

Declan Rice juga menjadi penandatanganan termahal Arsenal, melampaui 72 juta pound yang mereka bayarkan kepada Lille untuk Nicolas Pepe pada 2019, tetapi biayanya kurang dari 107 juta pound yang dibayarkan Chelsea untuk menandatangani gelandang Benfica Enzo Fernandez tahun ini.

Dia menjadi penandatanganan ketiga mereka di jendela transfer ini setelah Kai Havertz dari Chelsea dan bek Jurrien Timber dari Ajax Amsterdam.

Declan Rice meninggalkan West Ham setelah membimbing mereka ke gelar Liga Konferensi Eropa dan finis di urutan ke-14 di Liga Premier.

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x