Aryono Miranat Evaluasi Tim Ganda Putra: Fajar/Rian Sudah Mulai Kembali Lebih Baik di Korea Open 2023 

- 24 Juli 2023, 13:58 WIB
Fajar Alfian-Rian Ardianto bersama Aryono Miranat
Fajar Alfian-Rian Ardianto bersama Aryono Miranat /Humas PP PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Pelatih ganda putra Pelatnas PBSI, Aryono Miranat, memberikan evaluasi setelah mendampingi keempat anak didiknya bermain di Korea Open 2023 pada Minggu, 23 Juli 2023.

Dari keempat ganda putra yang bermain di Korea Open 2023, Aryono menilai jika penampilan pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah mulai kembali lebih baik dibandingkan pertandingan sebelum-sebelumnya.

“Bila melihat ke belakang, penampilan Fajar/Rian kan di tiga turnamen hasilnya tidak memuaskan, permainan mereka juga kurang in. Lalu di Korea Open ini saya melihat dari awal sampai ke final, permainan mereka sudah mulai kembali ke bentuk terbaik, percaya dirinya juga sudah balik, sudah bisa mengeluarkan kemampuan,” jelas Aryono seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Senin 24 Juli 2023.

Seperti diketahui, pada turnamen Malaysia Masters 2023 dan Singapore Open 2023, Fajar/Rian sudah tumbang di babak pertama. Sementara, di Indonesia Open 2023 pasangan peringkat satu dunia ini hanya bisa bertahan hingga babak perempat final.

Baca Juga: Jadi Runner Up Korea Open 2023, Fajar/Rian Akan Coba Lebih All Out dan Konsisten di Japan Open 2023

Jika melihat permainannya di Korea Open 2023, Aryono mengungkapkan, di laga final terutama di gim kedua dan ketiga, Fajar/Rian banyak melakukan kesalahan sendir, sehingga mereka harus kehilangan kesempatan meraih gelar juara.

Menurutnya, di gim pertama mereka bisa menerapkan strategi yang sudah disiapkan tapi di dua gim berikutnya, ketika pasangan India sudah menemukan ritme permainan, Fajar/Rian kurang sabar. Pasangan ini terlalu terburu-buru mendapatkan poin, namun malah berujung dengan mati sendiri.

“Hanya memang di laga final tadi terutama di gim kedua dan ketiga. Kami tim pelatih akan terus menjaga kondisi mereka, mengingat masih ada dua turnamen beruntun ke depan. Yang terpenting bagaimana fokusnya tetap dapat,” ujar Aryono.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PBSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x