Bagas/Fikri Bertemu Aaron/Soh di Babak 16 Besar Japan Open 2023, Siap Tuntaskan Revans?

- 27 Juli 2023, 08:55 WIB
Aksi Bagas/Fikri di babak 32 besar Japan Open 2023, dan melaju ke babak 16 besar.
Aksi Bagas/Fikri di babak 32 besar Japan Open 2023, dan melaju ke babak 16 besar. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari kedua pada Rabu, 26 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana tuntaskan laga sengit melawan pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

Bagas/Fikri sukses menghadang Man/Kai melalui rubber game alot, 21-11, 15-21, 22-20. Hasil tersebut otomatis mengantarkan duo Bakri untuk mengamankan tiket ke babak kedua Japan Open 2023.

"Pertandingan yang sangat ketat, sangat menegangkan, sangat sengit sampai akhir. Di gim ketiga kami hanya coba untuk mencari satu poin demi satu poin. Kami tidak berpikir kami tertinggal berapa, yang penting bagaimana terus mencoba mengejar," kata Fikri, dikutip dari ANTARA, Rabu 26 Juli 2023.

Sempat tertinggal selama pertandingan, terutama pada gim ketiga, memaksa Bagas/Fikri untuk tetap fokus sepanjang permainan. Terlebih kedua lawan mereka secara bergantian terus melakukan servis, tanpa ada yang mau mengalah.

Baca Juga: 3 Ganda Putra Indonesia Siap Tanding di Babak Kedua Japan Open 2023, The Babies dan Prayer Gagal ke 16 Besar

"Di awal gim ketiga kami keduluan permainan depannya. Kami cukup kesulitan keluar dari permainan mereka. Setelah interval, kami mengakali dengan tidak banyak bermain depan," kata Bagas.

"Kami fokus untuk tidak memberikan poin mudah kepada lawan saat tertinggal. Tidak ada pola yang diubah. Tadi saat lawan match point sebenarnya kami sudah pasrah apalagi pengembalian saya sudah terus-terusan tanggung tapi mungkin rezekinya, lawan tidak berhasil membalikkan. Setelah itu, kepercayaan diri kami muncul lagi sementara sepertinya mereka kepikiran juga," ujar Fikri menambahkan.

Tampaknya kekalahan di babak awal Korea Open pekan lalu menjadi bahan evaluasi serius mereka untuk berusaha bangkit kembali dan memberikan progres lebih baik.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x