3 Ganda Putra Indonesia Siap Tanding di Babak Kedua Japan Open 2023, The Babies dan Prayer Gagal ke 16 Besar

- 27 Juli 2023, 07:26 WIB
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan dua pasanagan lainnya akan bertanding di babak 16 besar Japan Open 2023 hari ini.
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/M Rian Ardianto dan dua pasanagan lainnya akan bertanding di babak 16 besar Japan Open 2023 hari ini. /PBSI/

 

Cianjurpedia.com - Turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023 telah memasuki laga 32 besar hari kedua pada Rabu, 26 Juli 2023. Berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, ganda putra peringkat satu dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan He Ji Ting/Zhou Hao Dong.

Fajar/Rian mengungguli wakil China melalui rubber game 20-22, 21-17, 21-10 selama 68 menit. Hasil tersebut otomatis mengantarkan duo Indonesia untuk mengamankan tiket ke babak kedua Japan Open 2023.

Baik Fajar maupun Rian mengaku cukup mendapatkan tekanan dari sang lawan. Meski telah memberikan perlawanan yang ketat dan alot, namun He/Zhou tak disangka mampu mengimbangi ritme permainan mereka

"Lawan bermain baik terutama di gim pertama. Mereka tidak mudah dimatikan dan saya banyak melakukan kesalahan sendiri. Dari segi kecepatan kami juga masih lambat. Servis saya nyangkut di poin 20-19 gim pertama, itu kecolongan, dalam arti tidak boleh lagi seperti itu di poin kritis," ucap Fajar, dikutip dari ANTARA, Rabu 26 Juli 2023.

Kalah di gim pertama tak membuat duo Fajri patah semangat, mereka pun segera membalikkan keadaan di set kedua, justru saat posisi sudah tertinggal. Fajar/Rian berusaha untuk mengubah strategi servis, dan ternyata taktik itu cukup berhasil untuk mengumpulkan banyak poin.

Baca Juga: Jadwal Acara iNews Hari Ini, Kamis 27 Juli 2023, Live Badminton Japan Open 2023, Ada The Daddies

"Dari sana titik balik pertandingan hari ini buat kami," kata Rian.

Fajar/Rian pun akhirnya tampil semakin percaya diri dan memastikan kemenangan di game ketiga.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x