Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Target Pertama Juara Piala Asia

- 29 Agustus 2023, 09:54 WIB
Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Target Pertama Juara Piala Asia
Roberto Mancini Resmi Latih Timnas Arab Saudi, Target Pertama Juara Piala Asia /Handout via REUTERS/

Cianjurpedia.com – Pelatih baru Arab Saudi Roberto Mancini mengatakan tujuan utamanya adalah agar tim nasional putra memenangkan Piala Asia setelah 27 tahun, pada acara presentasi Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) di Riyadh pada hari Senin.

Dilansir dari Reuters, mantan pelatih Italia itu menguraikan aspirasinya untuk meningkatkan level tim Arab Saudi di Asia, dan merinci rencana jangka panjang dan pendeknya, menambahkan dia akan mengevaluasi para pemain untuk menyelesaikan tujuan untuk memenangkan turnamen kontinental.

"Target kami adalah memenangkan Piala Asia setelah 27 tahun. Target kami sebelum itu adalah bahwa kami memiliki empat pertandingan persahabatan, kami memiliki dua kualifikasi Piala Dunia dan setelah itu kami memiliki kamp pelatihan 20 hari untuk mempersiapkan Piala Asia," kata Roberto Mancini dalam sebuah pernyataan.

"Saya bukan pesulap, kami memiliki bakat luar biasa dan kami dapat mencapai tujuan kami melalui kerja terus menerus,”tegas Roberto Mancini.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Atletico Madrid Bantai Rayo Vallecano 7-0, Morata Cetak Dua Gol

“Kami memiliki pemain bagus, pelatih sebelumnya melakukan pekerjaan dengan baik, dan di periode mendatang kami harus menerjemahkan kata-kata kami menjadi kenyataan di lapangan,”tambah Roberto Mancini.

Mantan pelatih Herve Renard memimpin tim Saudi di Piala Dunia Qatar, di mana mereka melakukan salah satu kekecewaan terbesar dalam sejarah turnamen dengan mengalahkan juara Argentina dalam pertandingan pembukaan mereka sebelum tersingkir di babak penyisihan grup.

Roberto Mancini juga berbicara tentang keadaan sepak bola Saudi, menggambar kesejajaran dengan apa yang terjadi di negara asalnya: "Banyak pemain asing hebat datang ke Italia dan kami meningkat pesat. Ini bagus untuk pemain Saudi."

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x