Naas! Positif Pakai Doping Paul Pogba Diskors Sementara Tidak Bisa Perkuat Juventus

- 12 September 2023, 10:27 WIB
Naas! Positif Pakai Doping Paul Pogba Diskors Sementara Tidak Bisa Perkuat Juventus
Naas! Positif Pakai Doping Paul Pogba Diskors Sementara Tidak Bisa Perkuat Juventus /REUTERS/Massimo Pinca/File Photo/

Cianjurpedia.com – Melansir laman resmi Reuters, gelandang Juventus Prancis Paul Pogba diskors sementara setelah dites positif doping, pengadilan anti-doping nasional Italia (NADO Italia) mengatakan pada hari Senin waktu setempat.

Tes tersebut, yang dilakukan setelah kemenangan pembukaan musim Serie A 3-0 Juve di Udinese pada 20 Agustus, mendeteksi testosteron, hormon yang meningkatkan daya tahan atlet.

"Dalam penerimaan contoh yang diusulkan oleh Jaksa Anti-doping Nasional, itu telah memberikan penangguhan sementara atlet Paul Pogba," kata NADO Italia dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Luar Biasa Portugal Catat Rekor Bantai Luksemburg 9-0 Tanpa Balas

Pengadilan mengatakan Paul telah melanggar aturan anti-doping ketika mereka menemukan zat terlarang "metabolit testosteron non-endogen", menambahkan bahwa hasilnya "konsisten dengan asal eksogen dari senyawa target".

Paul Pogba menjadi pemain pengganti yang tidak digunakan dalam kemenangan di Udinese. Juventus mengatakan mereka telah diberitahu tentang penangguhan sementara dan sedang mengevaluasi langkah selanjutnya.

Jika terbukti bersalah doping, Paul Pogba bisa diskors selama antara dua dan empat tahun. Dia sekarang akan menunggu hasil tes Sampel B.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan Portugal atas Slovakia

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x