Buntut Skandal ‘Ciuman’ Kepala Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales Resmi Mengundurkan Diri

- 11 September 2023, 09:22 WIB
Buntut Skandal ‘Ciuman’ Kepala Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales Resmi Mengundurkan Diri
Buntut Skandal ‘Ciuman’ Kepala Sepak Bola Spanyol Luis Rubiales Resmi Mengundurkan Diri /REUTERS/Hannah/

Cianjurpedia.com – Melansir laman resmi Reuters, Ketua federasi sepak bola Spanyol Luis Rubiales akhirnya berhenti dari jabatannya pada hari Minggu waktu setempat.

Proses berhentinya Luis Rubiales terlaksana setelah tiga minggu skandal atas tuduhan dia memberikan ciuman yang tidak diminta kepada seorang pemain di tim nasional wanita saat mereka merayakan kemenangan Piala Dunia mereka bulan lalu.

Luis Rubiales mengumumkan pengunduran dirinya dalam sebuah pernyataan di mana dia mengatakan posisinya menjadi tidak dapat dipertahankan, dengan Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) kemudian mengkonfirmasi bahwa dia telah mengirim surat pengunduran diri kepada penjabat presiden Pedro Rocha.

Baca Juga: Dua Tahun Gagal Majukan Tim Jerman Hansi Flick Resmi Dipecat

Ciumannya terhadap pemain Jenni Hermoso setelah kemenangan Piala Dunia di Sydney pada 20 Agustus telah menyebabkan kemarahan di kalangan pemain, pejabat pemerintah dan banyak orang di masyarakat Spanyol yang lebih luas dan menimbulkan pertanyaan tentang seksisme dalam olahraga.

Keputusannya untuk pergi datang setelah pukulan lebih lanjut ke posisinya dalam beberapa hari terakhir.

Seorang jaksa Spanyol mengajukan pengaduan ke Pengadilan Tinggi terhadap Rubiales pada hari Jumat karena penyerangan seksual dan paksaan.

Baca Juga: Hasil Rep. Irlandia vs Belanda Di Kualifikasi UEFA 2024 Grup B, Wout Weghorst Cetak Gol Kemenangan

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x