Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Luar Biasa Portugal Catat Rekor Bantai Luksemburg 9-0 Tanpa Balas

- 12 September 2023, 06:27 WIB
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Luar Biasa Portugal Catat Rekor Bantai Luksemburg 9-0 Tanpa Balas
Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Luar Biasa Portugal Catat Rekor Bantai Luksemburg 9-0 Tanpa Balas /REUTERS/Pedro Nunes/

Cianjurpedia.com – Portugal menikmati pesta gol kemenangan terbesar mereka saat mereka membantai Luksemburg 9-0 di Estadio Algarve pada babak kualifikasi Euro 2024 Grup J pada hari Selasa, 12 September 2023 dini hari WIB.

Kemenangan Portugal ini membawa Bruno Fernandes dan kawan-kawan berada di puncak klasemen Grup J dengan raihan 18 poin,  sekaligus mempertahankan rekor sempurna mereka di kualifikasi Euro 2024.

Pemain pengganti Joao Felix menyumbang gol kemenangan dengan gol dua menit sebelum waktu berakhir setelah Goncalo Inacio, Goncalo Ramos, dan Diogo Jota semuanya mencetak dua gol. Ricardo Horta dan Bruno Fernandes, yang memiliki tiga assist, juga mencetak gol.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Bruno Fernandes Cetak Gol Kemenangan Portugal atas Slovakia

Rekor Portugal sebelumnya adalah 8-0, yang mereka raih tiga kali – dua kali melawan Liechtenstein (1994 dan 1999) dan sekali melawan Kuwait (2003).

Portugal telah memenangkan semua enam pertandingan Grup J mereka di bawah Roberto Martinez, yang mengambil alih pada Januari, mencetak 24 gol tanpa kebobolan. Mereka unggul lima poin dari Slovakia.

Hasilnya menyamai kekalahan terbesar yang pernah ada untuk Luksemburg, yang memiliki 10 poin dan berada di urutan ketiga, tiga poin di belakang Slovakia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024 Grup H, Denmark Bantai San Marino 4-0, Eriksen Tampil Memukau

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x