Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Amerikat Serikat Dan Jepang Sah Lolos Ke Paris

- 7 Oktober 2023, 21:39 WIB
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Amerikat Serikat Dan Jepang Sah Lolos Ke Paris
Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Amerikat Serikat Dan Jepang Sah Lolos Ke Paris /Dok.Volleyballworld/tangkapan layar/

Cianjurpedia.com – Amerika Serikat dan Jepang berhasil meraih tiket lolos ke Olimpiade Paris usai pada dari Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024 atau FIVB Road to Paris Volleyball Qualifiers di Pool B mampu mengalahkan lawan-lawannya di hari Sabtu, 7 Oktober 2023, Tokyo.

Amerika Serikat akan bersaing di turnamen Olimpiade bola voli putra untuk ke-13 kalinya dalam sejarah. Pada hari Sabtu, Torey Defalco dan kawan-kawan mampu meraih kemenangan keenam berturut-turut di Pool B dengan mengalahkan Serbia, untuk menjadi tim pertama yang mengamankan tempat di Paris 2024, bersama dengan tuan rumah Prancis.

Sejauh ini dalam sejarah Olimpiade, Amerika telah mendapatkan tiga medali emas dan dua perunggu. Pada pertandingan terakhir hari itu, Jepang menyingkirkan Slovenia untuk mengklaim tiket kedua dari Pool B.

Baca Juga: Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Persib Kembali Tembus Tiga Besar, Da Silva Cetak Gol Penentu

Jepang akan tampil di Olimpiade untuk ke-10 kalinya. Mereka memiliki satu set lengkap medali dari tiga edisi pertama acara Olimpiade di bola voli putra.

Amerika Serikat meraih kemenangan atas Serbia dengan 3-0  (25-18, 25-18, 25-17). Amerika Serikat, saat ini mencatat rekor menang-kalah 6-0 dan 18 poin, memastikan mereka akan finis di antara dua tim teratas di Pool B pada akhir hari kompetisi terakhir hari Minggu di ibukota Jepang. Sementara itu, Serbia mereka saat ini berada di urutan keempat dengan 3-3 dan sembilan.

Serbia berhasil memimpin sesaat hanya di awal masing-masing dari dua set pertama. Amerika jelas mengalahkan lawan di semua elemen penilaian, terutama dalam servis, dengan 12 ace melawan dua.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Bola Voli Olimpiade Paris 2024: Polandia  Belum Terkalahkan, Kanada Tempel Pemuncak Klasemen

Halaman:

Editor: Nugraha Ramdhani

Sumber: Volleyballworld.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x