Jadi Juara BWF World Junior Championships 2023, Alwi Farhan dkk Obati Rasa Kecewa BL karena Asian Games 2023

- 9 Oktober 2023, 11:03 WIB
Alwi Farhan Mengukir Sejarah dengan Kemenangan di Final World Junior Championships 2023/twitter: @INABadminton
Alwi Farhan Mengukir Sejarah dengan Kemenangan di Final World Junior Championships 2023/twitter: @INABadminton /

 

Cianjurpedia.com - Alwi Farhan mencetak sejarah menjadi tunggal putra Indonesia pertama yang merengkuh gelar juara dunia BWF World Junior Championships pada laga final di The Podium Arena, Spokane, Washington, Amerika Serikat, Minggu 8 Oktober 2023.

Gelar juara BWF World Junior Championships 2023 ini didapatkan Alwi Farhan setelah menumbangkan unggulan tiga asal China, Hu Zhe An melalui rubber set, 21-19, 19-21, 21-14 di babak final.

Pemain kelahiran Surakarta, 12 Mei 2005, ini tidak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat di match point, shuttlecock pengembalian Hu Zhe An melambung keluar lapangan, dan membuat Alwi merebut gelar juara BWF World Junior Championships 2023. 

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan hasil ini. Rasanya tidak menyangka akhirnya bisa menjadi juara dunia junior. Dari awal saya memang sangat berharap bisa menang di sini. Tapi tetap saja saya tidak menyangka akhirnya bisa terwujud,” ungkap Alwi seperti dikutip dari laman resmi PB Djarum hari ini, Senin 9 Oktober 2023.

Pasalnya, pada pertandingan tahun lalu, jangankan sampai ke final, di babak awal saja Alwi sudah gagal terlebih dulu. Belum lagi, di kejuaraan dunia junior bulu tangkis ini, ia sukses mengalahkan Hu Zhe An, setelah sebelumnya di Asia Junior Championships 2023 dan BWF World Junior Mixed Team Championships 2023 pekan lalu, Alwi selalu kalah dari Hu.

Baca Juga: Liu Sheng Shu, Dari Juara Dunia Junior Hingga Raih Gelar Ganda Putri di Indonesia Masters 2023

“Tahun lalu begitu berat buat saya, tapi akhirnya saya bisa membuktikan kalau bisa menjadi juara. Ini semua berkat dukungan dari orangtua, keluarga, pelatih, tim support semua yang membuat saya seperti ini,” lanjutnya.

Menurutnya, kunci kemenangan Alwi di kejuaraan dunia junior bulu tangkis tahun ini adalah percaya diri, tidak hanya skill. Kendati demikian, ia tidak ingin merasa cepat puas, karena Alwi juga ingin menentukan target lainnya selain di level junior, yakni level senior.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: PB Djarum


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x