French Open 2023, Gelar Super 750 Perdana Bagi Jonatan Christie dan Runner Up Untuk Bagas/Fikri

- 30 Oktober 2023, 07:23 WIB
Hasil Final French Open 2023 Hari Ini, Jonatan Christie Raih Gelar Super 750 Pertamanya dan Bagas Fikri jadi Runner Up
Hasil Final French Open 2023 Hari Ini, Jonatan Christie Raih Gelar Super 750 Pertamanya dan Bagas Fikri jadi Runner Up /X.com/@INABadminton

 

Cianjurpedia.com - Setelah tahun sebelumnya tanpa gelar, Indonesia akhirnya mendapatkan satu gelar dan satu runner up di kejuaraan French Open 2023 yang berlangsung di Glaz Arena Cesson-Sevigne, Prancis, pada hari Minggu, 29 Oktober 2023.

Gelar French Open 2023 dipersembahkan oleh tunggal putra Jonatan Christie, usai menaklukkan pemain China, Li Shi Feng, di laga puncak, lewat rubber set dengan skor, 16-21, 21-15, 21-14. 

Kemenangan ini menjadi gelar Super 750 pertamanya bagi Jonatan Christie. Pemain yang akrab disapa Jojo itu mengungkapkan terus melatih kepercayaan dirinya dalam bermain, terlebih lawannya, Li Shi Feng, baru saja memenangkan medali emas Asian Games 2022.

“Saya telah melatih kepercayaan diri saya. Banyak hal yang sulit bagi saya. Ketika Anda lebih percaya diri dengan permainan Anda, Anda bisa bermain lebih agresif dan menjaga strategi Anda,” ucap Jojo seperti dikutip dari laman resmi BWF pada hari ini, Senin 30 Oktober 2023.

“Setelah ia memenangkan medali emas di Asian Games, saya pikir hal itu membuat kepercayaan dirinya sangat tinggi. Li sangat sulit untuk dimainkan,” lanjutnya.

Baca Juga: Final Japan Open 2023, Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia, Jojo Akan Hadapi Sang Monster Axelsen

Meskipun di set pertama Jojo sempat tertinggal lima poin dari Li Shi Feng karena kesalahannya sendiri, namun ia dapat memperbaikinya di gim kedua dan ketiga. Dengan menerapkan taktik baru, pria kelahiran Jakarta ini cukup membuat lawannya kelelahan, sehingga membawanya menjadi juara.

“Sudah kubilang aku menginginkan hasil yang berbeda dari final French Open terakhirku dan inilah kita,” kata Christie yang emosional pasca pertandingan, mengacu pada kekalahannya di final tahun 2019 dari Chen Long. 

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: BWF


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x