Final Japan Open 2023, Jadi Satu-satunya Harapan Indonesia, Jojo Akan Hadapi Sang Monster Axelsen

- 30 Juli 2023, 08:24 WIB
Jadwal Final Japan Open 2023 Hari Ini 30 Juli 2023, Saksikan Jonatan Christie vs Victor Axelsen
Jadwal Final Japan Open 2023 Hari Ini 30 Juli 2023, Saksikan Jonatan Christie vs Victor Axelsen /Instagram @jonatanchristieofficial

 

Cianjurpedia.com - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, menjadi satu-satunya wakil Indonesia di laga final turnamen level BWF Super 750 Japan Open 2023, usai menyingkirkan wakil India, Lakshya Sen.

Pada laga semifinal Japan Open 2023 yang berlangsung di Yoyogi 1st Gymnasium, Tokyo, Jepang, Sabtu 29 Juli 2023, Jonatan sukses menaklukkan sang lawan melalui rubber game 21-15, 13-21, 21-16 selama 68 menit.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo ini mengaku, dapat bermain cukup baik dengan menggunakan pendekatan yang lebih sabar saat dihujani serangan-serangan dari sang lawan.

"Puji Tuhan terima kasih hari ini saya bisa bermain cukup baik. Sen adalah pemain yang ulet dan tidak mudah dimatikan, pertahanannya bagus jadi pendekatan pertandingannya pun tadi berbeda dengan pertandingan-pertandingan kemarin," kata Jojo, dikutip dari ANTARA, Sabtu 29 Juli 2023.

"Tadi saya bermain lebih sabar. menunggu kesempatan baru menyerang. Bila saya terlalu mengobral serangan malah lebih enak ke dia," ujar Jojo menambahkan.

Baca Juga: Hasil Japan Open 2023 Hari Ini, Main Cantik, Gregoria Melaju ke Semifinal dengan 2 Wakil Indonesia Lainnya

Unggulan kelima itu juga menyatakan, ia mencoba untuk fokus dan menenangkan pikiran serta tidak tergesa-gesa dalam mendulang poin permainan. Hal tersebut dikarenakan sang lawan merupakan pemain yang tangguh dalam memberikan serangan.

"Secara pikiran, saya juga terus mengatur fokus saya poin demi poin. Terutama saat di gim ketiga setelah interval dimana dia dapat satu poin, lalu saya juga dapat satu poin. Begitu terus bergantian, momentum itu yang terus saya pertahankan agar tidak menjadi berbalik," ucap Jojo.

Halaman:

Editor: Mayang Ayu Lestari

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x